Potong Kue HUT ke-12 Jateng Pos, Mbak Ita Beri Apresiasi

KUE ULTAH KE-12 JATENG POS: Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita memberikan potongan kue tart diberikan kepada Direktur Jateng Pos Grup Bejan Syahidan selanjutnya diserahkan kepada Pemimpin Redaksi Jateng Pos Abdul Muiz (baju merah) pada acara HUT ke-12 Jateng Pos, Senin (3/6/2024). FOTO: PRAST WD/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Acara HUT ke-12 Harian Jateng Pos terasa istimewa. Tidak hanya sukses menapaki usia yang kedua belas tahun di tengah pasang surut bisnis media cetak, tapi juga kehadiran para stake holder yang memberi dukungan, ucapan selamat hingga mendoakan koran ini agar tetap eksis dan semakin maju.

Sejumlah stake holder dan relasi yang hadir langsung ke alamat media yang berkantor di Jalan Bukitsari Raya Semarang ini antara lain Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, pegiat model Bayu Ramli, Wakapolrestabes Semarang AKBP Wiwit Ari Wibisono hingga kolega dari dunia perhotelan di Semarang.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu hadir tepat pukul 09.00. Turut mendampingi wali kota yang akrab disapa Mbak Ita ini antara lain Kasubag Peliputan Bagian Kompimpro Setda Kota Semarang Yosie dan Kasubag Pemberitaan Siswo Purnomo. Secara khusus wali kota menyampaikan apresiasi pada Koran Jateng Pos.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada Koran Jateng Pos yang selalu setia bekerja sama dengan Pemkot Semarang,” ujar Mbak Ita usai memotong kue tart HUT ke-12 Jateng Pos, Senin (3/6/2024).

Tidak hanya itu saja orang nomer satu di kota Semarang ini mengucapkan selamat ulang yang kedua belas harian Jateng Pos ini.

“Semoga ke depan kerja sama ini semakin erat, dengan kolaborasi ini maka akan menciptakan Kota Semarang yang semakin hebat, sekali lagi saya ucapan terima kasih dan selamat ulang tahun,” ujarnya. Pemkot menurut Mbak Ita memiliki banyak program-program yang perlu disampaikan ke masyarakat.

Misalnya tentang rencana pembangunan hingga capaian yang telah didapat. Mulai dari penghargaan dari pemerintah provinsi Jateng hingga kementerian berhasil diraih pemkot Semarang berkat kerja sama seluruh komponen yang ada mulai dari aparat pemerintah, pengusaha, masyarakat dan insane media.

Mbak Ita mencontohkan program mengatasi stunting yang berhasil menurunkan hingga tinggal 800 an saja. Keberhasilan ini menunjukan kerja sama yang erat antar semua komponen sehingga bisa mengatasi salah satu persoalan mendasar di masyarakat.

“Bahkan kami dalam waktu dekat akan mendapat penghargaan dari PBB di Incheon Korea Selatan, terkait program mengatasi stunting ini,” katanya.

Demikian juga dengan ketahanan pangan. Meski termasuk kota metropolitan namun potensi tanaman pangan di Kota Semarang berhasil dikembangkan.

“Salah satunya melalui petani mileneal, termasuk petani santri, semuanya kita ajak agar bersama-sama menjaga ketahanan pangan ini,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jateng Pos Grup Bejan Syahidan menyampaikan ucapan terima kasih pada wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang bersedia hadir secara langsung pada tasyakuran HUT Jateng Pos yang kedua belas.

“Maturnuwun Mbak Ita atas kehadirannya, terima kasih atas dukungan dan doanya,” kata Bejan Syahidan. (sgt/muz)