Ajak Terapkan PPKM Darurat Mulai dari Diri Sendiri

51
Riri Riyanti Marcomm Hotel Nindya Semarang

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Riri Riyanti, wanita cantik, energik dan suka bergaul ini. Mengaku tetap enjoy menghadapi PPKM Darurat yang membatasi ruang lingkup kinerjanya sebagai seorang Marketing Comunication (Marcomm) di Hotel Horison Nindya Semarang.

Dikatakan Riri sapaan akrabnya, kebijakan pemerintah dalam program PPKM Darurat tersebut, harus dilakukan dengan baik oleh semua sektor usaha dan masyarakat luas. Menurutnya, meski berdampak memprihatikan diberbagai sektor usaha, khususnya industri pariwisata bisnis hospitality.

PPKM Darurat wajib dijakankan dimulai dari diri sendiri untuk taat prokes dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Mau tidak mau, sebagai warga negara yang baik harus turut andil dalam membatu program pemerintah untuk bersama-sama menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar wanita yang gemar bertemu banyak orang, untuk menambah wawasanya itu. Lajang nan hamble kelahiran 23 Februari 1994 ini.

Menegaskan, sebagai generasi milenial harus mempunyai wawasan luas, agar mampu menyikapi berbagai isu negatif tentang Covid-19.

“Ya, sebagai generasi digital, seharusnya harus mempunyai wawasan luas khususnya dalam menyikapi berita sosial media. Bermainlah sosial media dengan bijak, jangan mudah hanyut dalam informasi negatif khususnya saat masa pandemi ini,” tegasnya.

Penerapan PPKM Darurat harus dimulai dari tingkat paling bawah yakni diri sendiri, keluarga dan lingkungan terdekat. Dengan kesadaran tersebut, diharapkan kebijakan pemerintah mampu mencapai tujuan yang diinginkan semua pihak.

“Dimulai dari diri kita sendiri, tetap taat dalam aturan prokes, berfi kir positif dan jalani apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Memang berat, tapi semua itu harus dilalui dengan konsistensi tinggi dan rasa optimis agar pandemi cepat berlalu,” pungkas, wanita penggemar K-pop dan Drama Korea ini. (ucl/muz)