Pramuka Kwarcab kota Semarang Terima Hibah Ambulance dari Waskita Karya

MOBIL - Pemkot Semarang menerima hibah mobil ambulance dari Waskita Karya.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang menerima hibah berupa 1 unit mobil ambulance dari PT. Waskita Karya. Nantinya mobil ambulance tersebut akan dioperasikan untuk melayani dan membantu warga masyarakat Kota Semarang. Hibah diserahkan kepada Kwarcab Kota Semarang yang diterima langsung oleh Pelaksana tugas atau Plt. Wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu di Halaman Balaikota Semarang, Kamis (29/12).

“Hari ini Alhamdulillah dari Waskita Karya memberikan bantuan hibah berupa mobil ambulance untuk Pramuka Kwartir Kota Semarang,” tutur Mbak Ita, sapaan akrab Plt. Wali kota Semarang. Dirinya menuturkan bahwa bantuan hibah tersebut akan sangat bermanfaat bagi pelayanan Pemerintah Kota Semarang kepada masyarakat Kota Semarang.

“Bahwa ini akan sangat bermanfaat bagi Pramuka Kwartir Cabang Kota Semarang dalam membantu mensupport pemerintah kota dalam melayani masyarakat,” lanjut Mbak Ita. “Tentu nanti ambulance ini bisa bermanfaat karena yang namanya bencana, namanya orang yang kena musibah itu tidak bisa kita ketahui,” imbuhnya.

Ini bisa menjadi contoh bagi organisasi lain untuk dapat mensejahterakan masyarakat melalui kebersamaan dan gotong royong yang ada di dalam organisasi pramuka. Dirinya berharap akan banyak bantuan lagi untuk mendukung kegiatan Pramuka ke depannya.

“Sekali lagi Pak Adi (Ketua Kwartir Cabang Kota Semarang) kami juga menyampaikan matur nuwun dan tadi Pak Adi juga sudah menyampaikan bahwa akan membantu di bidang masalah sarana prasarana untuk kegiatan-kegiatan Pramuka ke depannya,” terang Mbak Ita.

Di akhir sambutannya, Mbak Ita juga meminta kepada Pramuka Kwarcab Kota Semarang untuk turut membantu dan memonitor keadaan di Kota Semarang mengingat kondisi cuaca yang buruk. “Dan kami juga mohon dibantu adek-adek kakak-kakak Pramuka untuk bisa memonitor karena seminggu ini cuaca masih ekstrim,” pungkasnya.(akh)