Predator Pemangsa Anak Dibedil Petugas

16
Predator pelaku pemerkosaan anak di bawah umur saat dimintai keterangan oleh wartawan.

JATENGPOS.CO.ID,  DEMAK – Seorang predator pemangsa anak-anak ditembak petugas Resmob Polres Demak. Pelaku diketahui bernama Paryadi (35) warga Dukuh Nyangkringan RT 06 RW 02 Desa Sriwulan Kecamatan Sayung Demak. Sebelumnya pelaku melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap dua anak dibawah umur di dua lokasi yang berbeda. Kedua korban masing-masing adalah PD (12) dan MF (12) keduanya warga Mranggen Demak.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono yang didampingi Kasatreskrim AKP Agil Widiyas Sampurna mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari adanya aduan masyarakat tentang masalah tersebut.

“Kita dapat laporan masyarakat (orang tua korban) bahwa anaknya dibawa pelaku untuk kemudian diperkosa dan setelah itu hp diambil pelaku,” ujar kapolres.

“Selanjutnya kami melakukan cek TKP dan memeriksa para saksi, dan akhirnya semakin terang identitas pelaku. Selanjutnya resmob melakukan pengengejaran terhadap TSK dan berhasil ditangkap di sebuah gudang di wilayah Kecamatan Genuk Semarang,” ujar kapolres menambahkan.

Untuk modusnya Kapolres menjelaskan, bahwa pelaku menawari korban untuk diantar pulang dengan membonceng motornya. Namun bukannya diantar pulang kedua pelaku malah diajak ke tengah perkebunan dan diperkosa dengan terlebih dahulu diikat menggunakan lakban.

Bukan hanya memperkosa, pelaku juga mengambil handphone korban untuk dijual. Setelah puas, pelaku meninggalkan korban begitu saja dalam keadaan terikat. Beruntung korban akhirnya bisa melepaskan diri dan berhasil pulang ke rumahnya.

“Pelaku kami kenakan undang-undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati dan atau seumur hidup atau minimal 10 tahun penjara,” tegas Kapolres.

Pelaku sendiri berhasil ditangkap petugas saat bersembunyi di sebuah gudang di daerah Genuk Semarang. Melihat kedatangan petugas, pelaku berniat kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun petugas bergerak cepat dengan menembak kaki pelaku, guna melumpuhkannya.

“Dia sempat hendak kabur, namun berhasil kami tangkap berikut barang buktinya,” ujar Kapolres. (adi/sgt)