PSG Tolak Pamerkan Trofi

Lionel Messi

JATENGPOS.CO.ID,  PARIS  – Paris Saint-Germain dikabarkan menolak keinginan Lionel Messi memamerkan trofi Piala Dunia 2022 pada laga kandang. Les Parisens khawatir dengan respons yang akan terjadi jika Messi memamerkan trofi Piala Dunia yang baru saja diraih bersama tim nasional Argentina.

Lionel Messi tampil brilian pada Piala Dunia 2022. Sang megabintang menjadi aktor di balik beberapa kemenangan Argentina. Total, Messi mengemas tujuh gol sepanjang turnamen.

La Pulga juga menjadi inspirasi kemenangan Argentina pada laga final melawan Prancis. Messi mencetak dua di antara tiga gol Argentina. Messi juga tidak gagal ketika ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti.

Messi pun mendapatkan ganjaran dengan meraih trofi pemain terbaik Piala Dunia 2022. Itu adalah gelar kedua Messi sepanjang kariernya hingga saat ini.

Menurut laporan SPORTbible, Messi ingin membagikan kebahagiaannya itu di depan pendukung PSG. La Pulga berniat membawa trofi yang diraihnya untuk dipamerkan pada laga kandang PSG.

Namun, permintaan tersebut ditolak manajemen PSG. Les Parisiens khawatir aksi tersebut justru akan menimbulkan keributan.

Alasan PSG pun bisa dipahami. Sebab, lawan yang dikalahkan Messi di laga puncak adalah Prancis. Apalagi, dalam merayakan gelar juara, beberapa pihak Argentina juga mengejek Prancis. Kylian Mbappe pun tidak luput menjadi sasaran.

Kebencian terhadap Messi pun juga terlihat di Prancis. Sebuah bar meletakkan jersey PSG berwarna putih dengan nama Messi untuk dijadikan keset. Di sebelah jersey tersebut terdapat tulisan, “Ingatlah untuk menyeka kakimu saat masuk.”

PSG kembali beraksi pada 29 Desember 2022. Neymar dan kawan-kawan akan bersua Strasbourg pada laga kandang Ligue 1 2022-2023. (bls/riz)