PSIS Jangan Jemawa

8

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Kini Laskar Mahesa Jenar dapat tujuh poin dari tiga pertandingan dengan catatan kemenengan melawan Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh, serta imbang melawan Persija Jakarta.

Dengan poin tujuh, PSIS unggul selisih gol atas Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Bali United dengan poin yang sama. Atas catatan ini, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi meminta semua penggawa klub jangan jemawa, karena kompetisi masih panjang.

“Untuk seluruh pemain dan official, jangan jemawa dengan capaian sementara ini. Justru ini langkah pertama memasuki fase lebih berat dan menantang karena mempertahankan jauh lebih susah daripada menggapai,” tutur Yoyok Sukawi di laman resmi klub, Senin (20/09/2021).

Menurutnya, kesempatan PSIS memuncaki klasemen justru menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemain dan official baik secara mental maupun taktikal di lapangan.

“Di atas itu dingin, tapi memabukkan. Itu yang jangan sampai. Pemain, official semuanya harus tetap fokus dan menganggap semua pertandingan adalah final sehingga kemenangan demi kemenangan akan didapatkan,” tutur Yoyok di sela-sela kegiatan di Jakarta, kemarin.

Sementara itu, pemain belakang PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo mengaku semakin termotivasi untuk tampil apik bersama Laskar Mahesa Jenar setelah mendapat kepercayaan tampil penuh dalam dua laga BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain yang kerap disapa Hulk ini sebelumnya mendapat kesempatan dari tim pelatih untuk tampil penuh pada saat menghadapi Persija Jakarta dan Persiraja Aceh pada pekan kedua dan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Bermain bersama Alfeandra Dewangga, Hulk mampu tampil apik di lini belakang dan membuat lini pertahanan PSIS cukup kokoh. ‘Hulk’ bersyukur dan akab berusaha tampil lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulillah bersyukur yang pertama. Tentu saya sangat senang dan bangga bisa di beri kepercayaan bermain full pada dua match kemarin. Ini menambah motivasi saya untuk terus bermain lebih baik buat PSIS,” ucap Hulk di sela-sela aktifitas tim di Hotel Swiss Bellin, Cikarang, Bekasi, Senin (20/9).

Hulk juga mengatakan bahwa ke depan apabila kembali diberi kepercayaan oleh tim pelatih, ia akan siap untuk mengawal gawang PSIS supaya terhindar dari kebobolan.

“Karena ini sebuah tim, siapa pun yang diberi kepercayaan oleh pelatih harus kita dukung. Misal saya yang diberi kepercayaan lagi, saya juga akan siap dan rekan-rekan setim lainnya pasti juga akan memberi support untuk pemain yang bertanding di lapangan. Yang penting PSIS bisa terus menang untuk menjaga posisi di klasemen,” cetus Hulk. (bola/riz)