PSIS Menuju Semifinal

PSIS Semarang

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG – PSIS Semarang menggilas lawannya PSMP Mojokerto 3 – 0 dalam laga kedua babak 8 besar Liga 2 yang berlangsung di Stadion GBLA Bandung, Sabtu malam. Tiga gol PSIS dicetak oleh Rio Saputra pada menit ke-24, Aldaer menit ke-44, dan Harry Nur Yulianto pada menit ke-74.

Kemenangan ini membuka peluang Mahesa Jenar untuk lolos ke babak semifinal. Untuk bisa lolos ke semifinal, PSIS harus memenangi laga ketiga menghadapi PSPS Pekanbaru.

Pelatih PSIS Subangkit mengatakan kemenangan ini membuka peluang tim masuk ke semifinal. “Kunci kemenangan anak anak bermain dengan pressure yang tinggi sepanjang pertandingan,” katanya seusai pertandingan.

Subangkit menuturkan pertandingan sebenarnya berjalan cukup keras, terlebih kedua tim sama sama membutuhkan kemenangan. Namun pressing dari pemain PSIS membuat lawan kurang berkembang.

Dalam laga ini Subangkit memuji penampilan striker Aldaer yang menyumbang satu gol bagi PSIS. “Aldaer menunjukkan performa yang bagus, sehingga saya turunkan sejak menit awal,” tuturnya.

Kapten PSIS Haudi Abdillah mengucapkan terimakasih kepada rekan rekannya yang sudah bermain bagus di sepanjang pertandingan. “Alhamdulillah diberikan kemenangan, ini berkat kerjasama yang baik teman teman di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu Pelatih PSMP Mojokerto, Redi Supriyanto mengakui kekalahan timnya atas PSIS Semarang. Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada PSIS yang sudah memenangi pertandingan.

“Kami sebenarnya bermain baik, namun saat kecolongan dua gol itu membuat kami kesulitan untuk mengejar,” tandasnya.

Pada pertandingan lain Grup Y, Persebaya menang 1-0 atas PSPS Pekanbaru. Kemenangan ini membuat Bajul Ijo lolos ke semifinal. Sedangkan PSPS dan PSIS mengantongi tiga poin dan akan berebut posisi Runner up di pertandingan terakhir. (mar/mg8)