PSIS Perpanjang Kontrak Kiper Timnas

SEMARANG – PSIS Semarang akhirnya resmi memperpanjang kontrak kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo. Dengan kontrak baru ini, Adi bakal memperkuat Tim Mahesa Jenar hingga dua musim ke depan.

Manajemen PSIS Semarang menganggap Adi Satryo masih menjadi satu di antara kiper andalan yang wajib dipertahankan. Apalagi, kiper berusia 22 tahun itu rutin mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, tak berpikir dua kali saat jajaran tim pelatih merekomendasikan perpanjangan kontrak untuk Adi Satryo karena statusnya sebagai satu di antara kiper terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, dengan rasa bangga, hari ini kami mengumumkan PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak salah satu kiper terbaik di Indonesia, yakni Adi Satryo,” kata Yoyok Sukawi.

Menurut Yoyok, Adi Satryo merupakan tipikal penjaga gawang yang cocok dengan skema permainan PSIS Semarang di bawah komando Gilbert Agius yang mengandalkan build-up dari lini pertama.

Yoyo Sukawi berharap, perpanjangan kontrak ini bisa melecut semangat kiper asal Tangerang itu untuk mempersembahkan prestasi terbaiknya kepada Mahesa Jenar pada dua musim ke depan.

“Adi Satryo sangat cocok dengan gaya permainan PSIS dan ini membuat tim pelatih dan manajemen tidak ragu menyodorkan kontrak baru untuk Adi. Gas terus Adi dan bawa PSIS berprestasi musim ini,” ujarnya.

Sementara itu, Adi Satryo merasa senang sekaligus bangga bisa melanjutkan masa baktinya bersama skuad Mahesa Jenar. Perpanjangan kontrak ini menambah motivasinya untuk meraih prestasi.

“Yang pertama, Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga karena PSIS memberi kontrak baru untuk dua musim. Semoga ke depannya selalu tampil lebih baik dan membawa hasil terbaik untuk PSIS di setiap pertandingan,” tutur Adi.

Pada musim lalu, Adi Satryo tercatat mengukir 23 penampilan bersama skuad asuhan Gilbert Agius. Dari semua aksinya tersebut, kiper Timnas Indonesia tersebut mengukir sebanyak lima clean sheet alias nirbobol.

Belakangan ini, Adi Satryo menjadi satu di antara penjaga gawang yang rutin mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baik untuk memperkuat Timnas U-23 maupun senior.

Di level U-23, dia sempat bermain sebagai pengganti saat Garuda Muda menghadapi Yordania U-23 pada fase penyisihan grup Piala Asia U-23 2024, medio April 2023 lalu.

Adapun di level senior, Adi Satryo mendapatkan kepercayaan ketika Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (bol/riz)