PSIS Semarang vs Persik Kediri

Jaga Tren Positip

21

JATENGPOS.CO.ID,  SOLO – PSIS Semarang akan menjamu Persik Kediri di pekan ke-7 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021) sore pukul 15.15 WIB, disiarkan live streaming di aplikasi Vidio. Laga ini digelar tanpa penonton.

Laga ini menarik untuk disimak, salah satunya yakni pelatih kedua sama sama baru. PSIS Semarang dibawah komando Ian Andrew Gillan, sedang Persi Kediri dibawa komando caretaker pelatih Alfiat.

Saat ini, PSIS Semarang di peringkat ke-2 dengan poin 12, sementara Persik Kediri berada diperingkat ke-16 dengan poin 5. PSIS Semarang bertekad menjaga tren positif, sedang Persik ingin keluar dari zona degradasi.

Hingga pekan keenam kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu belum pernah terkalahkan. PSIS meraih tiga kali kemenangan dan tiga kali seri dalam enam laga yang dilakoni.

Menghadapi Persik Kediri, General Manajer Liluk meminta para pemainnya untuk tidak jemawa. Kendati, Persik Kediri saat ini berada di papan bawah klasemen. Skuat berjuluk Macan Putih itu saat ini berada di zona degradasi, atau urutan ke-16 klasemen dengan torehan lima poin, hasil sekali menang, dua kali seri, dan tiga kali kekalahan.

Kendati demikian, PSIS tidak boleh meremehkan. Terlebih, Persik Kediri memiliki komposisi pemain yang bagus dan tengah berusaha mendapatkan momen kebangkitannya.

Sementara itu, caretaker Pelatih Persik Kediri, Alfiat, mengaku telah menyiapkan rotasi pemain untuk menghadapi PSIS. Rotasi itu dilakukan menyusul lemahnya pertahanan Persik yang selalu kebobolan dalam enam laga yang telah dilakoni.

Alfiat berharap laga melawan PSIS bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih saat ini timnya tengah berada di zona degradasi dan harus segera bangkit.

Menjadi tuan rumah, maka Laskar Mahesa Jenar berhak menggunakan kostum home atau jersey utamanya biru. Sementara Persik mengenakan kostum kedua. Melihat posisi di klasemen sementara BRI Liga 1, membuat PSIS lebih diunggulkan dari lawannya. Prediksi skor PSIS Semarang 2 – 1 Persik Kediri. (bola/riz)