PT Hino Motors Perkuat Layanan Purna Jual

Pimpinan Hino Indonesia dalam customer gathering Hino Euro 4 di Dealer Cemaco Pudakpayung, Semarang. Foto prast.wd/Jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para customer Hino di Jawa Tengah PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan penguatan layanan purna jual. Untuk wilayah Jawa Tengah HMSI menggandeng salah satu dealer resminya, yaitu PT Cemaco Makmur Corporatama.

“Kami terus memperkuat berbagai layanan, termasuk layanan purna jual di Jawa Tengah. Kami memiliki outlet dengan fasilitas sales, servis, spare part (3S) juga mobile service yang menjangkau Jawa Tengah dan sekitarnya,” kata Masato Uchida Presiden Direktur PT HMSI saat acara Customer Gathering Hino Euro 4 di Pudakpayung Semarang, Sabtu 18 Juni 2022.

Masato menjelaskan, memasuki era Euro 4, pihaknya telah menyiapkan DX Tools yang berfungsi untuk mendiagnosa dan mendeteksi troubleshooting engine common rail. Cukup dengan menyambungkan DX Tools, maka permasalahan mesin akan terdeteksi, sehingga  kendaraan menjadi lebih singkat waktu perbaikannya.

“Kami memberi perhatian khusus kepada para customer untuk layanan purna jual, mulai dari servis, mekanik yang terlatih serta suku cadang,” kata Masato.

Selain memperkuat layanan purna jual, Hino sekaligus memperkenalkan kendaraan Hino Euro 4 dengan layanan Hino connect telematic system’ yang sudah diupdate untuk mengevaluasi operasional kendaraan sehingga bisnis pelanggan menjadi efisien dan efektif.

Hino Euro4 telah memiliki fitur informasi fuel consumtion untuk bahan bakar, point’ of interest untuk menandai lokasi tertentu dan multi layer account aksesibilitas pengguna mengalokasikan kendaraan ke cabang-cabang perusahaan secara mandiri serta Application Programming Interface (API) yang dapat terintegrasi dengan sistem internal yang sudah dimiliki customer.

Sementara Santiko Wardoyo, Chief Officer PT Hino Motors Sales Indonesia menjelaskan bahwa Hino Euro4 juga memiliki fitur Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang dan Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk mengurangi kadar gas buang. “Mesin euro4 Hino ini menghadirkan teknologi yang membuat emisi gas buang menjadi ramah lingkungan, efisien bahan bakar dan menghasilkan suara mesin yang halus.” Katanya. (prast.wd/biz/sgt).