Puluhan Guru PAUD Kota Semarang Ikuti Kompetensi

Puluhan guru paud foto bersama perwakilan dari Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Paud dan Dikmas, serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan. FOTO : BAGUS PANJI/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG — Puluhan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kota Semarang kemarin mengikuti peningkatan kompetensi di wilayah PKG Kecamatan Semarang Barat dan dibuka Kadinas Pendidikan Kota Semarang Drs Bunyamin MPd.

Guru paud selama ini ujungtombak awal para siswa sehingga perlu mendapatkan kompetensi lebih sesuai Permendikbud No 137 Tahun 2014. “Kami senang melihat guru PAUDpunya motivasi tinggi. Apalagi banyak guru PAUD yang bertugas melebihi kewenangan dan tak jarang ada yang hanya tamatan SMP sudah jadi guru inti di lembaganya. Inilah saatnya mereka perlu ikut kompetensi dan kualifikasi,” jelas Kadinas Pendidikan Kota Semarang, Drs Bunyamin MPd.

Bunyamin juga berterimakasih kepada Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas, serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan yang mengadakan program peningkatan kompetensi melalui diklat tingkat dasar bagi pendidik PAUD non formal dan formal yang berkualifikasi SMA. “Ada 40 peserta yang ikuti diklat ini, bila sudah selesai ikut kompetensi semoga bekerjanya makin profesional. Kami juga terima kasih kepada PKG Kecamatan Semarang Barat yang menjadi tempat kegiatan,” jelasnya.

Kasi PAUD GTK Kota Semarang Theresia Agni Sri Wiryanti SH MHum menambahkan, kegiatan diksar belum lama ini digelar lima hari 9-13 Oktober. “Dan dilanjutkan dengan pelaksanaan tugas mandiri hingga 14 November,” ucapnya.

Elly Fajarwati MPsi Ketua PKG Semarang Barat menambahkan, kegiatan berlangsung lancar didukung Disdik Kota Semarang. “Dukungan dinas menjadi sinergi positif bagi kami,” urainya didampingi Direktorat Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Herlina Kamase dan Nurhasanah. (gus/saf)