Puluhan Ribu Warga Meriahkan Gus Muhaimin Festival di Pekalongan

MERIAH : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar saat hadir dalam Gus Muhaimin Festival pada Jumat, 23 September 2022. ist

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Puluhan ribu masyarakat Pekalongan dan relawan Gus Muhaimin dari berbagai daerah di Jawa Tengah memenuhi alun-alun Kajen menghadiri Gus Muhaimin Festival pada Jumat, 23 September 2022. Acara yang dimeriahkan oleh Jamrud, Woro Widowati dan New Pallapa itu membuat masyarakat Pekalongan larut dalam kegembiraan.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya mengaku senang atas antusiasme masyarakat Pekalongan. Ia mendoakan mereka senantiasa diberi kesehatan, tentram dan damai.

“Alhamdulillah kita semua setelah pandemi bisa kumpul dalam keadaan sehat wal afiat. Kita berdoa moga semua sehat wal afiat, tentram, damai dan sejahtera,” kata Gus Muhaimin disambut seruan “Amiin” oleh seluruh penonton.

Menurut Gus Muhaimin, antusiasme masyarakat Pekalongan di acara tersebut menjadi bukti sekaligus komitmen bersama untuk menyatukan barisan dan langkah untuk mengubah nasib menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada semua yang hadir, kita bertemu bersama menyatukan barisan dan langkah ini untuk satu tujuan, mengubah nasib kita semua. Sungguh saya berterima kasih bisa bersilaturahim dengan sahabat-sahabat, taman-teman semua, ini kebahagiaan dan rasa syukur,” tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini pun mengajak seluruh masyarakat Pekalongan untuk bersatu, rukun, dan memperkuat tali persaudaraan antar sesama. Pun demikian dalam hal ekonomi. Ia berujar bahwa Pekalongan sudah waktunya menjadi kekuatan perdagangan dunia.

“Pekalongan ini kota perdagangan terbaik, tapi sudah lama agak redup. Saya datang bertekad insyallah Pekalongan akan menjadi kekuatan perdagangan dunia dan kekuatan ekonomi nasional,” tukas Gus Muhaimin.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori dalam sambutannya meminta kepada peserta untuk mendoakan Gus Muhaimin yang mempunyai cita-cita mulia sebagai Presiden pada Pemilu 2024.

“Mencalonkan diri sebagai presiden itu bukan tanpa alasan, melainkan ingin bersama-sama untuk mensejahterakan kita, dengan cara membangkitkan ekonomi, termasuk di dalamnya adalah menggerakan potensi UKM dan UMKM yang di Pekalongan pusat industri batik dan konveksi, “ paparnya

Gus Yusuf menambahkan acara Gus Muhaimin Festival adalah sarana bahwa politik itu menghibur, menggembirakan, dan tidak gonthok-gonthokan.

Selain dimeriahkan dengan sejumlah artis, acara itu juga nampak dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid dan Hanif Dzakiri, Sekjend DPP PKB Hasanudin Wachid, anggota DPR RI Fathan Subchi, Huda Yusro, Bisri Romli, juga Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara Abdul Hamid, serta anggota DPRD Provinsi dan Pekalongan. (rit)