Pupuk Persaudaraan, Kapolres Sukoharjo Hadiahi Jersey Sepak Bola kepada Pelajar Asal Papua

SILATURAHMI : Kapolres Sukoharjo silaturahmi bersama pelajar asal Papua di Mapolres Sukoharjo. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Untuk membina hubungan antara Polri dengan masyarakat asal Papua, Polres Sukoharjo bersilaturahmi dengan para mahasiswa dari Papua yang sedang menuntut ilmu di Kampus APN (Akademi Pelayaran Nasional) Surakarta, Sabtu (14/1/2023).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan bahwa kegiatan silaturahim tersebut dilaksanakan untuk membina kedekatan dan memupuk persaudaraan antara kepolisian dengan para pelajar dari Papua.

“Disini saya selaku Kapolres Sukoharjo memotivasi adik-adik untuk menanamkan semangat belajar dalam menuntut ilmu sehingga bisa meraih prestasi,” ungkap AKBP Wahyu.

Kapolres menambahkan, jika Polres Sukoharjo berkomitmen akan memberikan rasa aman dan nyaman terlebih kepada para pelajar asal Papua yang menuntut ilmu di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Harapannya ilmu yang didapat tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi adik-adik dan keluarga di kampung halaman, serta bermanfaat bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Bahkan, Kapolres juga mengajak kepada para pelajar dari Indonesia Timur untuk bermain sepak bola bersama dengan Polres Sukoharjo untuk menambah kedekatan dan keakraban.

“Karena adik-adik dari Papua ini kebanyakan suka dan jago dalam bermain sepak bola. Untuk itu kita ajak bermain bola bersama agar dapat menambah keakraban antara Polri dengan mereka,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sukoharjo juga memberikan jersey sepak bola kepada para pelajar yang berasal dari Papua. (Dea)