Ratusan Guru Ikut Pelatihan Menulis

SUKSES : Para peserta pelatohan penulisan artikel ilmiah popular di aula PGRI Purworejo. Kegiatan merupakan kerjasama antara Jateng Pos dengan APKS PGRI Kabupaten Purworejo.
SUKSES : Para peserta pelatohan penulisan artikel ilmiah popular di aula PGRI Purworejo. Kegiatan merupakan kerjasama antara Jateng Pos dengan APKS PGRI Kabupaten Purworejo.

JATENGPOS.CO.ID, PURWOREJO – Pelatihan penulisan artikel ilmiah populer di media massa tahap 7 kembali digelar. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Harian Jateng Pos dengan APKS PGRI Purworejo pada Rabu 1 Mei 2019 di aula PGRI Purworejo. Ratusan guru hadir dalam pelatihan.

Mereka dating dari berbagai jenjang sekolah yang ada di Kabuapten Purworejo. Acara yang digagas APKS ini selalu dibanjiri peserta. Rata-rata mereka memiliki semangat untuk menulis publikasi ilmiah. Pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabuapten Purworejo Sukmo Widi Hatwanto, SH, MM. Pengurus APKS dan PGRI Purworejo juga hadir.

Sebagai narasumber hadir Tukijo dari Kelas Lietrasi Guru Jateng. Tukijo sekaligus penulis dan guru SMP 17 Semarang tersebut memaparkan materi terkait pemahamam PI/KI guru , teknik menulis artikel ilmiah populer di media massa, UU Pers, dan teknik editing.

”Dinas Pendidikan Purworejo mendukung APKS PGRI dalam kegiatan ini. Guru-guru harus naik pangkatnya. Memiliki kompetensi juga. Salah satunya menulis publikasi ilmiah.Saya juga apresiasi Jateng Pos yang sudah berkali-kali kerjasama,” ujar Sukmo Widi Hatwanto, SH,MM dalam sambutannya.

Sementara itu ketua APKS juga menjelaskan bahwa pelatihan ini sudah memasuki tahap 7. Banyak guru yang minat untuk ikut serta dan dalam waktu dekat pelatihan tahap 8 akan dilaksanakan. Peserta antusias memgikuti paparan Tukijo dan banyak yang bertanya jawab terkait menulis. (*/yet)