Regenerasi Komisariat REI Soloraya : Empat Kandidat Berebut Kursi Ketua

Empat kandidat ketua saat penandatanganan Pakta integritas proses pemilihan ketua REI komisariat Soloraya. Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Soloraya, melakukan regenerasi pengurus untuk mengisi jabatan ketua periode 2020-2023.

Empat nama kandidat ketua yakni Maharani, Oma Nuryanto, Widodo Adi Kusumo dan Sugeng Budiyono.

“Tim penjaringan memfasilitasi usulan nama. Karena tingkat komisariat tidak ada musda atau muscab, yang menentukan ketua komisariat adalah DPD. Komisariat hanya mengusulkan saja. Kita ajukan empat kandidat,” kata Winarno, tim penjaringan regenerasi REI Komisariat Soloraya, Rabu (7/10).

Tiga calon ketua mengajukan diri, yakni Maharani (plt Ketua REI Soloraya), Oma Nuryanto (Sekretaris REI Soloraya), dan Widodo Adi Kusumo, anggota. Sedangkan satu kandidat lainnya Sugeng Budiyono dicalonkan oleh anggota lain.

Periodisasi masa kepengurusan REI Komisariat waktunya bersamaan dengan kepengurusan DPD. Karena itu, Musda DPD Jateng yang sudah menghasilkan ketua dan pengurus baru September lalu harus ditindaklanjut dengan regenerasi di tiap komisariat untuk melakukan penjaringan.

Dalam penentuan ketua komisariat, DPD memperhatikan beberapa hal seperti dukungan dari bawah, visi misi, dan uji kompetensi para calon.

“Komisariat hanya mengusulkan saja, yang menentukan adalah DPD Jateng. Mudah mudahan Hari Jumat lusa sudah bisa diketahui hasilnya,” kata Winarno.

Ketua terpilih nantinya menggantikan Anthony AH Prasetyo yang kini menjadi wakil ketua DPD REI Jateng.

Sebelumnya, pada Selasa malam, dilakukan penandatanganan pakta integritas, oleh empat kandidat. Dalam pakta integritas tersebut para kandidat menyatakan mentaati semua ketentuan tahapan pemilihan ketua komisariat REI Soloraya, Siap menerima keputusan REI DPD Jateng. Dan Mendukung keputusan yang ditetapkan DPD REI Jateng untuk ketua komisariat Solo raya.

Selain ditandatangani keempat kandidat, juga disaksikan oleh Mantan ketua REI Soloraya sebelumnya Anthony AH Prasetyo dan Winarno.

Salah satu kandidat ketua REI Soloraya, Maharani menyatakan sudah menyiapkan sejumlah program untuk memajukan REI Soloraya.

“Visi misi REI maju berkembang. Nanti kami akan buat kantor sebagai bukti REI nyata dan siap bersinergi dengan mitra dan pemerintah.” Kata Maharani.

Sejumlah program yang dirancang adalah pelatihan perpajakan, pelatihan laporan keuangan, pelatihan membuat SPT tahunan, pelatihan tax planning.

Tiga kandidat lain Oma Nuryanto, Widodo Adi Kusumo dan Sugeng Budiyono, juga sepakat, siap memajukan REI Soloraya yang bermanfaat bagi anggotanya. (Dea/bis/rit)