Beranda Semarang REI Jateng, Wujudkan Mimpi Veteran Sanjoto

REI Jateng, Wujudkan Mimpi Veteran Sanjoto

41
Potong Pita : Kapten CPM (purn) Sanjoto Veteran Kemerdekaan (tengah), saat menyaksikan langsung potong pita sebagai simbol resmi serah terima kunci rumah yang selesai direnovasi. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Raut wajah bahagia menyelimuti keluarga besar Kapten CPM (purn) Sanjoto, seorang veteran kemerdekaan yang tengah diwujudkan mimpinya, dalam acara serah terima kunci rumah baru yang selesai direnovasi.

Bedah rumah yang diprakrsai oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang dimandatkan kepada Denpom IV/5 Semarang serta didukung penuh oleh DPD REI Jawa Tengah Tersebut, disambut bahagia oleh Sanjoto.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mengerjakan terwujudnya renovasi rumah saya ini. Rasanya seperti mimpi tapi ini benar-benar terjadi. Rasa syukur saya panjatkan kepada Tuhan YME, atas karunianya saat saya menginjak usia 90 tahun bisa hidup nyaman dengan rumah bangunan dan fasilitas baru ini,”tutur, Sanjoto, ditengah acara serah terima kunci rumah, dijalan Belimbing Raya Peterongan, Semarang, Rabu (25/11)

Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/5 Semarang CPM F Okto Femula SH Msi MHan, mengaku senang progres renovasi rumah bisa selesai sesuai target.

“Kami juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak khususnya REI Jawa Tengah yang benar-benar konsisten dalam program CSR bedah rumah veteran Kemerdekaan. Kedepan, kami akan terus melakukan kegiatan berbasis sosial kepada para pejuang kemerdekaan tidak saja bedah rumah,”ujarnya.

Ketua DPD REI Jawa Tengah Suhartono, selaku pihak yang melakukan renovasi rumah, juga berucap syukur atas terwujudnya impian Sanjoto.

“Sesuai dengan komitmen kami yang didukung banyak pihak. Renovasi rumah veteran yang juga kami lakukan diberbagai daerah di Jawa Tengah, sebagi bentuk kepedulian REI Jateng dalam program sosial kepada masyarakat luas,”jelasnya.

Lebih lanjut, Suhartono mengatakan, tidak saja program sosial renovasi rumah veteran kemerdekaan, berbagai kegiatan lain juga tengah dikembangkan dan diwujudkan dengan baik.

“Pengembangan kedepan masih dalam program CSR kami. Akan kami lakukan terwujudnya rumah non dinas yang ditujukan kepada prajurit diwilayah Kodam IV Diponegoro,”pungkasnya.

Rumah non dinas yang rencanaya akan dikembangkan ditahun 2021 tersebut, merupakan bagian dari lanjutan program sosial yang membantu para prajurit untuk bisa memiliki rumah harga terjangkau dengan konsep rumah layak huni. (biz/ucl/sgt)