Rekomendasi Cabup Sukoharjo Dari Gerindra Turun Bulan Maret

239
Peringatan HUT Gerindra di Kanntor DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Jumat (7/2/2020).
JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Partai Gerindra Sukoharjo terus menggalang massa dan memperkuat konsolidasi dalam persiapan ‘berlaga’ dalam Pilkada Sukoharjo 2020.
Bertepatan dengan peringatan HUT Partai Gerindra ke-12, Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti, menyampaikan kinerja dan soliditas partai Gerindra, sekaligus menyinggung soal rekomendasi Pilkada yang siap diturunkan di bulan Maret.
“Partai Gerindra tetap solid mempersiapkan Pilkada mendatang. Rekomendasi calon Bupati dan wakil yang akan turun bukan Maret mendatang.” Kata Titik Suprapti, di kantor DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Jumat (7/2/2020).
Meskipun Titik enggan menyebutkan nama bakal calon yang siap mendapatkan rekomendasi dari DPP, namun Sekertaris DPC Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo menyampaikan ada satu nama yang pasti, yakni Joko Santoso.
“Ada satu kader Gerindra yang siap sebagai bakal calon Bupati yakni Joko Santoso. Untuk wakilnya memang kemarin yang mendaftar dan mengembalikan berkas adalah Wiwoho. Bisa jadi mereka berdua, namun kita tetap menunggu DPP,” kata Eko Sapto.
Karena kursi Gerindra belum mencukupi, koalisi tetap harus dilakukan. Dikatakan Eko, saat ini Gerindra khususnya oleh Joko Santoso, terus menggalang komunikasi dengan partai lain.
“Ada lima Parpol yang memberikan sinyal positif kepada kami, PAN, PKB, PKS, Golkar, dan NasDem,” kata pria yang akrab disapa Joko Paloma.
Joko Paloma mengklaim tim nya bersama lima parpol lainnya akan solid, termasuk mempersiapkan bilamana Pilkada Sukoharjo nanti berlangsung secara head to head.
“Sepertinya akan ada dua calon bupati, kami siap head to head.” Tandasnya. (Dea/rit)