Relawan Ganesha Salatiga Raya Dukung Mas Dar di Pilgub Jateng

DUKUNGAN: Dukungan kepada Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah. ( foto : dekan/ jateng pos).

JATENGPOS. CO. ID, SALATIGA – Dukungan terhadap Sudaryono ( Mas Dar) sebagai calon Gubernur Jawa Tengah terus mengalir. Salah satu dukungan tersebut berasal dari Salatiga yang menamakan diri Relawan Ganesha Salatiga Raya.

“Embrio anggota Ganesa Salatiga Raya adalah pendukung saya saat Pileg 2024. Karena kita harus melanjutkan kerja politik jelang Pilgub Jawa Tengah, maka kemudian ini diperluas,” ujar Koordinator Ganesa Salatiga Raya Heri Subroto, Rabu (10/7/2024) sore di kantor DPC Partai Gerindra Salatiga.

Heri menambahkan, anggota Ganesa Salatiga Raya berasal dari lintas latar belakang. “Meski saya menjabat selaku ketua Lindu Aji Salatiga dan dianggap tetua di PSHT, namun kami bergerak atas nama pribadi dan tidak membawa nama organisasi. Jadi ini adalah bentuk kesadaran pribadi untuk sama-sama berjuang,” jelasnya.

Heri yang merupakan caleg terpilih DPRD Kota Salatiga dapil Argomulyo dari Partai Gerindra ini, menegaskan anggota Ganesa Salatiga Raya berasal dari seluruh wilayah di Salatiga.

“Jajaran sudah ada di semua empat kecamatan dan 23 kelurahan. Sekarang tinggal melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai sosok Sudaryono,” ujarnya.

Tidak hanya Pilkada Salatiga, untuk Pilkada Salatiga, lanjut Heri, pihaknya tegak lurus dengan calon yang diusung Partai Gerindra Salatiga.

” Kalau saat ini memang dari internal adalah bu Titik Kirnaningsih, maka itu yang kami dukung,” kata Heri.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto memberikan apresiasi dengan relawan yang sudah dibentuk oleh Heri Subroto.

“Meski pendatang baru, namun memperoleh suara signifikan di Dapil Argomulyo. Karena itu kami berpesan agar selalu merawat kader dan konstituen,” pesannya.

Yuliyanto mengatakan untuk Pilgub Jateng, dukungan seluruh kader Partai Gerindra Salatiga diarahkan ke Sudaryono selaku Ketua DPD Gerindra Jateng.

“Kalau untuk Pilkada Salatiga, kami mengajukan kader internal yaitu bu Titik Kirnaningsih,” pungkasnya. (deb/jan)