Relawan Tani Merdeka Mojopolo Deklarasi Dukung Mas Dar Gubernur Jateng

DUKUNG MAS DAR:Deklarasi relawan Tani Merdeka dan Papera Sukoharjo mendukung pemenangan Mas Dar dalam Pilgub Jateng. (ade ujianingsih/Jatengpos)

JATENGPOS. CO. ID, SUKOHARJO – Relawan Tani Merdeka dan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) kecamatan Mojolaban Polokarto kabupaten Sukoharjo sepakat mengusung Sudaryono menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah. Dukungan tersebut diwujudkan dalam deklarasi yang diikuti ratusan relawan di Bakalan Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, Selasa (29/5/2024), malam.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir, Koordinator Wilayah Tani Merdeka Soloraya Wawan Pramono, Sekretaris DPC Gerindra Eko Sapto Purnomo dan Caleg terpilih Gerindra Dapil Sukoharjo 5 Wawan BST.

Ketum Tani Merdeka, Don Muzakir, mengatakan Jateng membutuhkan calon pemimpin masa depan yang memahami beragam persoalan yang dihadapi masyarakat akar rumput seperti petani, pedagang, dan nelayan.

Selain itu, kepala daerah yang akan memimpin Jateng harus bisa menyelaraskan dengan program pemerintah pusat.

“Mas Dar sangat memahami kesulitan para pedagang, petani, nelayan, dan pelaku UMKM Beliau sosok yang memiliki pengalaman mumpuni dan rekam jejak yang jelas sebagai calon kepala daerah,” kata Don.

Ketua DPC Tani Merdeka Sukoharjo Gigih Wiyono, menambahkan ada beberapa alasan menguatnya dukungan kepada Mas Dar diantaranya Sudaryono sangat mengerti paham tentang kesulitan petani, pedagang, UMKM karena pengalaman beliau memimpin organisasi tingkat Nasional seperti menjadi Ketua APPSI, Ketua Pembina PAPERA, Ketua Pembina TANI MERDEKA dan Koperasi GARUDAYAKSA.

“Sosok muda berpengalaman bisa mengakselerasi pembangunan Jawa Tengah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Setiap era ad orangnya dan hari ini tren nya pemimpin muda.” Ungkap Gigih.

Diharapkan dengan Presiden terpilih Pak Prabowo yang sama-sama dari Partai Gerindra Kolaborasi pusat dan daerah dalam pembangunan Jawa Tengah akan lebih bagus. Apalagi beliau dianggap sebagai anak ideologi Prabowo Subianto.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Eko Sapto Purnomo mengatakan seluruh kader Gerindra Kabupaten Sukoharjo mantap siap mengusung dan memenangkan Sudaryono dalam Pilkada Gubernur Jawa Tengah. (dea/jan)