Rem Blong, Truk Angkut Kelapa Gasak Motor, Tiga Tewas

Truk bermuatan kelapa yang mengalami rem blong terjungkal di kebun setelah menabrak sebuah sepeda motor di perempatan Kumpulrejo, JLS. ( foto : dekan/ jateng pos)

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Kecelakaan maut akibat rem blong kembali terjadi di jalur lingkar selatan ( JLS). Kali ini sebuah truk bermuatan kelapa diduga mengalami rem blong dan menabrak sepeda motor di jalur lingkar selatan, tepatnya di perempatan Kumpulrejo, Sabtu ( 24/9). Dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia.

Keterangan yang dihimpun di lokasi, kejadian bermula saat truk nopol K 8639 Y melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga sekitar pukul 05.00 pagi. Sampai di turunan, diduga rem tidak berfungsi.

“Truk meluncur di turunan tanpa kendali, akhirnya menabrak sebuah sepeda motor yang datang dari arah Blotongan ( utara),” kata Edi salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Setelah menabrak motor Vario H-4312-WB yang dikendarai Hidayati warga Ngablak, Magelang , truk berpenumpang  dua orang itu langsung terjungkal di kebun. Pengemudi motor langsung tewas seketika di lokasi kejadian karena menderita luka parah. Sementara pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya dan keneknya Sholahudin terjepit kabin.

Mereka berdua mengalami luka serius di bagian dada, kaki dan tangan, demikian juga keneknya juga mengalami luka-luka di dada, paha, tangan dan kaki. Keduanya meninggal setelah sempat dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Betty Nugroho melalui Kabag Humas Polres Iptu Hendry mengatakan, petugas sudah mengevakuasi para korban tak lama setelah kejadian. Petugas juga mengevakuasi barang bukti kecelakaan, sebuah truk dan sepeda motor. ”Dugaan karena truk mengalami gagal rem saat di turunan,” katanya. (deb/sgt)