Respon Cepat PLN Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Kabupaten Banyumas

PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Banyumas FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID,  BANYUMAS – PLN berhasil pulihkan aliran listrik pasca terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Banyumas pada Senin, (31/1) sore.

Pada Senin malam, sebanyak 251 gardu distribusi telah menyala dan sebanyak 18.131 pelanggan yang sebelumnya terdampak sudah kembali menikmati aliran listrik.

Manager PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono mengatakan saat ini gangguan sudah sepenuhnya ditangani, upaya penormalan juga memperhatikan keselamatan masyarakat dengan memastikan semua dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah berkat kerja keras petugas PLN, aliran listrik di Kabupaten Purwokerto telah kembali normal, kami ucapkan terima kasih atas kesabarannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Adi menambahkan pihaknya mengerahkan sebanyak 19 personel untuk mengatasi gangguan tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersedia dan merelakan pohon miliknya yang telah melebihi batas jarak aman ke jaringan listrik untuk ditebang sehingga tidak terjadi gangguan lagi ketika cuaca ekstrem,” imbuhnya.

Apabila pelanggan ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan kelistrikan bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123.(aln)