Ribuan Pecinta Persis Hadiri Perayaan Ultah ke-99 di Kali Pepe Land

MERAYAKAN : Pertunjukan musik di venue utama Kali Pepe Land merayakan HUT ke 99 Persis Laskar Sambernyawa. Foto : Ade ujianingsih/Jatengpos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Ribuan pecinta Klub sepak bola kebanggaan wong Solo PERSIS (Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta) hadir dan larut dalam perayaan ulang tahun ke – 99.

Sedikitnya 4.000 pecinta Laskar Sambernyawa 1923 (Sebutan untuk Persis) ikut hadir dan larut dalam puncak perayaan HUT, mulai dari siang hingga malam, yang digelar di destinasi wisata Kali Pepe Land, Boyolali, Sabtu (12/11/2022) malam.

“Kami bangga Persis mencapai usia 99 tahun, kita bersama sama terus mendukung kemajuan dan prestasi Persis,” ungkap Adit, koordinator acara HUT Persis disela acara musik di Kali Pepe Land, Sabtu malam.

Ditambahkan Adit, puncak perayaan HUT Persis di Kali Pepe Land sudah diawali sejak siang hari, dengan pertunjukan band. Selain pentas musik di acara peringatan hampir seabad Laskar Sambernyowo juga dilakukan aksi seni rupa mural, aksi simpati empati tragedi sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang, serta bakti sosial.

“Untuk perayaan kali ini, kami mengapresiasi dukungan dari pak Puspo owner Kali Pepe Land yang memberi fasilitas, semua sudah lengkap dan kualitas musiknya bagus,” imbuh Adit.

Muhammad Gurdha, manager Kali Pepe Land juga menyampaikan apresiasi bisa memberikan layanan maksimal bagi perhelatan acara HUT ke 99 Persis Solo di Kali Pepe Land.

“Sebenarnya kami proses renovasi, tapi karena pak Puspo memberi apresiasi maka kami siapkan panggung ini untuk ulang tahun Persis,” ungkap Gurdha.

Gurdha menambahkan, tidak hanya destinasi wisata, Kali Pepe Land juga siap memberikan fasilitas berkesenian utamanya dalam seni musik, dengan memberi fasilitas semua jenis aliran musik.

“Kami fasilitasi semua jenis aliran musik ada disini, rock hingga heavy metal, pop, dangdut, keroncong, jazz dan lainnya. Kita punya tiga lokasi panggung. Utama, tengah dan musik akustik dengan venue yang berbeda,” ungkap Gurdha.

Untuk panggung utama, sudah dilengkapi sound sistem dan alat musik konser dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Beberapa kali panggung utama juga disewa komunitas dan bertiket, untuk konser maupun perhelatan lainnya.

Selain fasilitas panggung musik kualitas konser, destinasi wisata Kali Pepe yang masuk Wong Solo Grup ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas wisata lain seperti kolam renang, hotel, aneka permainan dan tentunya wisata kuliner khas Solo.

“Mungkin saat ini layanan Kali Pepe Land belum maksimal karena masih proses renovasi, kami siapkan fasilitas yang maksimal untuk destinasi wisata baru di kota Solo,” pungkas Gurdha. (Dea/bis)