Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Bersholawat

Gubernur Jateng Ganjar Pronowo saat memcocokkan kupon milik peserta yang mendapatkan hadiah utama.

JATENGPOS.CO.ID, PATI – Ribuan warga dari berbagai kalangan mengikuti Jalan Santai Bersholawat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 PGRI. Kegiatan tersebut dipusatkan di SD 3 Pucakwangi, pada Rabu (22/11)).

Peserta jalan santai dilepas secara langsung oleh Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati Sarpan, serta beberapa pejabat pemerintahan lainnya.

Tak hanya itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menghadiri acara tersebut. Kali ini, Ganjar didaulat untuk menyerahkan hadiah utama kepada peserta yang beruntung, berupa dua unit sepeda motor.

Ketua Panitia Kegiatan Sarpin mengatakan, pada kegiatan Jalan Sehat Bersholawat tersebut, pihaknya mengundang sebanyak 25 ribu peserta untuk bisa mengikuti acara itu.

“Untuk pesertanya ini dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak TK, SD, pelajar SMP hingga masyarakat umum, khususnya yang berada di Kecamatan Pucakwangi ini,” ujarnya.

Dirinya menyebut, megambil tema Jalan Sehat Bersholawat, di antaranya untuk menggelorakan sholawat. “Dalam berbagai aktivitas, kita bisa membaca sholawat, mulai dari bangun tidur, hingga kita aktualisasikan jalan sehat ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi adanya kegiatan jalan sehat tersebut. Karena menurutnya, olahraga itu tidak perlu mahal, yakni bisa jalan kaki ataupun lari kecil.

“Yang penting adalah menggerakkan badan. Karena sehat itu sangat penting, dan itu tentu harus dilakukan, salah satunya dengan berolahraga. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana melalui kegiatan ini kita bisa guyub rukun dengan berbagai komunitas,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyampaikan, jika olahraga kini sudah menjadi gaya hidup atau life style di masyarakat. Sebab, menurutnya olahraga memang sudah menjadi kebutuhan.

“Di berbagai event olahraga, antusias masyarakat itu sangat luar biasa. Termasuk kegiatan jalan santai di Pati ini yang pesertanya sangat banyak. Karena memang, olahraga ini sudah menjadi gaya hidup dan mudah-mudahan ini menjadi semangat kita untuk hidup sehat,” pungkasnya. (*)