Ribuan Warga Padati Gelaran Gus Muhaimin Festival

Di GOR Pesantenan Pati

- SHOLAWAT- Ribuan warga memadati gelaran Gus Muhaimin Festival di GOR Pesantenan Pati, Minggu (20/11/2022). FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, PATI – GOR Pesantenan Pati pada Minggu (20/11/2022) dipadati ribuan mafia sholawat yang datang dari penjuru Kabupaten Pati, sehingga para peserta pecinta sholawat, dengan tertib rela mengikuti kegiatan diluar gedung. Kegiatan sholawat ini sebagai sarana mengenal Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, calon presiden 2024 dikemas dengan tema “Gus Muhaimin Festival”.

Dan kegiatan serupa juga telah digelar di beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pecinta sholawat di Bumi Pesantenan, dihadiri beberapa tokoh mafia sholawat diantaranya Gus Yusuf dan Gus Ali Gondrong bersama relawan berbagai daerah di Jawa Tengah.

Ketua PCNU Kabupaten Pati, Kyai H. Yusuf Hasyim dalam sambutannya mengaku senang, acara ini sebagai bentuk dukungan para pecinta sholawat, khususnya pegiat mafia sholawat terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Sehingga, kegiatan seperti ini perlu didukung dengan berbagai program kegiatan yang positif.

Ditengah orasinya Yusuf Hasyim mengajak untuk bersama sama membangun Kabupaten Pati. “Sudah saatnya warga NU mempunyai pemimpin dari NU,” tegas Yusuf Hasyim.

Disela acara, launching penyerahan dokumen kesiapan calon legislatif PKB Kabupaten Pati, dari Ir. Bambang Susilo Ketua DPC PKB Pati
kepada Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Khundori. Sementara itu Gus Yusuf Khundori pada generasi muda menegaskan bahwa PKB adalah partai untuk generasi muda milenial, sudah saatnya PKB diisi oleh muda mudi dari para santri dan Gus Muhaimin lah Presiden 2024 dari kalangan santri terangnya.

Selain dihadiri beberapa tokoh nasional dan tokoh agama, acara juga dihadiri H. Marwan Jafar anggota Komisi VII DPR-RI, H.Muh Zen Adv anggota DPRD Jawa Tengah, jajaran pengurus DPW PKB Jateng dan DPC PKB Pati, Pengurus NU Cabang Pati, anggota Fraksi PKB Jateng dan Kabupaten Pati.(aln/bis)