Roy Jeconiah Meriahkan Konser CRKS Kabupaten Semarang di Alun-Alun Bung Karno

SIAP KONSER: Roy Jeconiah bersama personil Jecovox dan pengurus CKRS Kabupaten Semarang di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Semarang yang juga Pembina CRKS, Sabtu (3/9/2022).

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah bersama grup rock barunya Jecovox akan tampil di Alun-Alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (4/9/2022) malam ini.

Penampilan pertama kali Roy Jeconiah di Kota Ungaran ini sebagai bintang tamu perayaan HUT ke-3 Classic Rock Kabupaten Semarang (CRKS).

Saat ditemui Jateng Pos Roy Jeconiah berharap penampilannya dapat menjadi support kebangkitan musisi rock di Kabupaten Semarang.

Musisi ternama di tanah air selama ini banyak tampil di Kota Semarang, diharapkan penggiat musik Kabupaten Semarang lebih berani mendatangkan musisi-musisi ternama.

“Banyak talenta di Ungaran Kabupaten Semarang akan muncul mewarnai musik rock di Tanah Air. Saya juluki kota ini, Ungaran Rock City,” ujar didampingi pembina CKRS Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening, Sabtu (3/9/2022) petang.

Dalam penampilannya nanti malam Roy diiringi Jecovox juga akan tampil Mr Jack grup rock asal Surabaya yang dimotori eks drummer Power Metal Muggix Adam. Selain membawa lagu-lagu terbaru Jecovox, Roy juga akan berkolaborasi dengan drumer cilik asal Ungaran, Sinya Kaori yang populer dipanggil Ai.

“Ada dua lagu sudah kami siapkan bersama drumer cilik kebanggaan Ungaran ini (Ai, red). Tentu tidak kami sebut lagunya biar suprise di panggung,” ungkapnya.

Roy Jeconiah bersama Jecovox yang terbentuk sejak tahun 2011 telah melahirkan beberapa album dan single, diantaranya Ttralogi Album yakni The Moon, The Sun, The Dreams, dan The Believes.

Diantaranya terdapat lagu yang belakangan ini hit di belantika musik rock Indonesia yakni, Unbroken, Anarkis Yang Kronis, Nyanyian Para Pemberani, Pelangi dan Matahari, Trotoar, Melodi dan Harmoni.

“Kita akan nyanyikan beberapa lagu Jecovox, tunggu saja nanti di konser HUT ke-3 CKRS Kabupaten Semarang,” tandasnya.

Turut hadir bersama Jecovox dalam konfrensi pers, pembina CKRS Bondan Marutohening, dan Ketua CKRS Harry Rocker.

“Konser CKRS tidak sekedar aksi ekspresi para musisi rock dan seniman musik juga dalam rangka mempromosikan UMKM Kabupaten Semarang. Ada stand penjualan produk mereka, di HUT ke-3 CKRS ini turut menggandeng UMKM untuk lebih berdaya,” ujar Bondan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ketua CKRS Kabupaten Semarang, Harry Rocker menyebutkan, konser CKRS akan dimeriahkan oleh 11 grup rock se-Jateng-DIY. Digelar mulai pukul 10.00 sampai pukul 23.00 di Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

“Alhamdulillah konser HUT ke-3 CKRS Kabupaten Semarang mendapat dukungan dari rekan-rekan CKRS Jateng-DIY. Kami berterima kasih semoga menjadikan motivasi berkarya para musik musisi rock di Kabupaten Semarang,” ujarnya. (muz)