RSUD Wongsonegoro Pengobatan Gratis dan Santunan di Kelurahan Tandang dan Jomblang

SAMBUTAN: Sambutan saat kegiatan pengobatan gratis dan santunan diadakan RSUD Wongsonegoro di Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. FOTO:MILA/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG– Rumah Sakit Umum Daerah K.M.R.T Wongsonegoro (RSWN) Kota Semarang dalam rangka memperingati HUT ke-32 mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan. Diantaranya mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dan pemberian santunan kepada warga kurang mampu.

Bakti sosial diadakan di kelurahan Tandang dan Jomblang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada Senin, 26 Desember 2022. Dalam kegiatan ini RSUD Wongsonegoro membagikan sebanyak 700 sembako kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Turut terjun langsung membagikan santunan, Dirut RSUD Wongsonegoro dr Susi Herawati M.,Kes sekaligus memberikan sambutan dan arahan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh di musim hujan saat ini.

Selain itu, turut hadir Asisten Pemkot Semarang, Masdiana Safitri, dan jajaran Muspika Tembalang.

Dalam gelar pengobatan gratis, RSUD Wongsonegoro menerjukan sebanyak 50 anggota tim medis, terdiri dari perawat dan 13 dokter. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini untuk berobat sekaligus konsultasi penyakit yang diderita.

“Bakti sosial ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RSUD Wongsonegoro yang ke 32, kita adakan sebagai penutup dari seluruh rangkaian kegiatan HUT. Sekaligus dalam rangka peresmian gedung IGD RSWN yang baru kita resmikan,” ujar dr Susi.

Dipilihnya bakti sosial di Kelurahan Tandang dan Jomlang, lanjut dr Susi, karena banyak warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan terutama dalam hal kesehatan.

Asisten Pemkot Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, berterima kasih atas bakti sosial diadakan RSUD Wongsonegoro. Ia berharap melalui bantuan diberikan dapat meringankan beban ekonomi warga dan meningkatkan kesejahteraannya.

“Terima kasih kepada RSWN, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan santunan dan pengobatan gratis. Kegiatan ini turut berperan mempercepat menanggulangan daerah tertinggal yang menjadi program Pemkot Semarang,” ujarnya.

Kepala Kelurahan Tandang, Ony Gunarti, SR, SP mengucapkan terima kepada RSUD Wongsonegoro atas diadakan bakti sosial untuk warga Tandang. Menurutnya, kepedulian pihak rumah sakit dipimpin dr Susi sangat tinggi terhadap kesehatan warga yang kurang mampu.

“RSWN sudah berbeda jauh lebih baik, baik fasilitas, sarana dan prasarana, juga pelanyanan lebih cepat. Koordinasi dengan masyakarat juga lebih tanggap. Terima kasih dr Susi dan jajaran atas perhatian dan bantuannya untuk warga kami,” ujarnya. (mila jamilah/muz)