Beranda Semarang RSWN bagikan 2.900 kantong buah dan sayuran

RSWN bagikan 2.900 kantong buah dan sayuran

HUT RSUD KMRT Wongsonegoro Semarang

180
BAGI SAYUR: Karyawan dan jajaran manajemen RSUD Wongsonegoro bersama wakil walikota semarang membagikan buah dan sayur, Dalam rangka HUT ke 29 RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, Minggu (18/12/2019). Foto: prast/jateng pos
BAGI SAYUR: Karyawan dan jajaran manajemen RSUD Wongsonegoro bersama wakil walikota semarang membagikan buah dan sayur, Dalam rangka HUT ke 29 RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Semarang, Minggu (18/12/2019). Foto: prast/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Memperingati HUT ke- 29 RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang menggelar acara unik. Ratusan karyawan dan jajaran manajemen RSUD Wongsonegoro membagi-bagikan secara gratis sebanyak 2.900 kantong buah dan sayuran kepada pengunjung di arena car free day (CFD) Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (15/12) pagi.

Kegiatan sebagai implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Pembagian paket buah dan sayur yang dilakukan RSUD KRMT Wongsonegoro ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi rumah sakit –rumah sakit lainnya yang tentu sangat peduli terhadap masyarakat, tapi di sisi lain juga berprestasi di dalam prestasi rumah sakit seperti RS Wongsonegoro baru saja mendapatkan penghargaan sebagai rumah sakit yang bebas korupsi dan penghargaan dari KemenPAN-RB sebagai rumah sakit yang memiliki layanan prima,” kata Wakil Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita ini.

Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati menerima penghargaan Leprid atas prestasi membagikan sayur dan buah terbanyak kepada masyarakat, minggu (15/12).

Selain itu Apresiasi kegiatan ini juga diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid). Ketua Umum dan Pendiri Leprid, Paulus Pangka menyampaikan, RSUD KRMT Wongsonegoro telah berhasil mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam rangka menciptakan manusia unggul dan hebat.

“Ini merupakan suatu cara dengan menciptakan rekor baru pembagian buah dan sayur sebanyak 2.900 kantong yang dibagikan kepada masyarakat. Intinya, RS Wongsonegoro mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui makan sayur dan buah, dan tentunya melalui olahraga demi mewujudkan manusia yang unggul dan hebat,” jelasnya.

Sementara, Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati mengatakan, kegiatan bagi-bagi sayuran dan buah merupakan bentuk kepedulian RSUD Wongsonegoro dalam upaya menyehatkan masyarakat yaitu dengan mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur.

“Melalui pembagian buah dan sayur ini diharapkan bisa menunjang masyarakat Kota Semarang untuk selalu sehat,” tandas Susi. “Memang kami ada di rumah sakit, tapi kami hanya untuk membutuhkan sekali bahwa masyarakat semarang harus sehat semua dan hebat semua,” harapanya. (prast/bis/jan)