Salatiga Kirim Lima Atlet ke Pesonas

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat menyalakan obor Pesonas. ( foto : dekan/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – KONI Kota Salatiga bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Salatiga mengadakan kirab obor Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas), Rabu (29/6). Dalam Pesonas yang digelar mulai tanggal 3 Juli di Semarang, Kota Salatiga mengirimkan lima atlet bertalenta khusus yang tergabung dalam tim atlet Jawa Tengah.

Dalam kirab obor Pesonas yang dimulai dari depan kantor Dispora menuju Pemkot Salatiga tersebut juga diikuti atlet Sea Games asal Salatiga yang berlaga di Vietnam yang mempersembahkan medali 1 perak dan 1 perunggu.

Di Pemkot Salatiga, peserta kirab obor diterima oleh Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachamadi beserta sejumlah kepala OPD di halaman balaikota.

“ Kirab obor Pesonas ini dimulai dari Grobogan dan keliling ke kurang lebih 40-an kota/kabupaten di Jawa Tengah dan di Salatiga ini kirab yang ke-38. Besok ( Kamis) kirab obor bergeser ke Kabupaten Semarang dan kemudian berakhir di Semarang selaku tuan rumah,” jelas Ketua KONI Salatiga Agus Purwanto kepada wartawan, Rabu (29/6).

Agus menjelaskan, ada lima atlet bertalenta khusus dari Salatiga yang tergabung dalam atlet Jawa Tengah yang berlaga di Pesonas. Kelima atlet tersebut diantaranya dari cabang atletik, bulu tangkis dan bocia.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengajak seluruh anak-anak yang bertalenta khusus yang ikut dalam ajang Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022, untuk bisa menunjukkan semangat bertanding dan meraih prestasi untuk Salatiga.

“Pesonas akan menjadi ajang untuk anak-anak yang bertalenta khusus agar dapat berprestasi dan memiliki pengalaman lebih. Sehingga dengan adanya kemampuan lebih tersebut akan membuka kesadaran kita terhadap mereka yang bertalenta khusus untuk jangan menganggap mereka lain,” ujar Sinoeng saat menerima rombongan kirab.

Sinoeng juga mengajak agar anak-anak bertalenta khusus harus terus didorong untuk berprestasi atau mengembangkan bakat yang dimilikinya.“Dorongan tersebut akan memberikan efek yang luar biasa kepada mereka. Semangat dan daya juang untuk beprestasi akan semakin besar,” pungkas Sinoeng saat menerima obor Pesonas dari atlet Special Olympics Indonesia ( Soina) Salatiga.(deb)