Sate Khas Racikan Bumbu Pedas dan Madu

63
SATE KHAS: Dinda Ayu Septiana menunjukan menu andalan Konicipi Sate Taechan Semarang cabang keenam di Jalan Seturan Raya Jogjakarta. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Dinda Ayu Septiana, wanita energik asal Kota Lunpia Semarang ini patut berbangga atas kesuksesan mengembangkan kulinari olahan menu sate diramu bumbu racikan spesial yang tengah dikembangkan.

Ia berharap menu olahannya mampu menjadi trend setter yang banyak digemari masyarakat khususnya kaum milenial. Namanya, Konicipi Sate Taichan, diusung Dinda tidak sekedar menyajikan cita rasa lezat.

Namun berbeda dengan kebanyakan menu sate yang memang menjadi salah satu kuliner yang digemari masyarakat luas. “Sate Taichan Semarang, berbeda dengan sate lainya. Jika sate biasanya menggunakan bumbu saus kacang atau kecap. Sate Taichan yang saya tawarkan, menggunakan bumbu sambal rempah khusus hasil racikan sendiri,”ujar Dinda.

Dijelaskan, menggunakan bahan utama daging ayam dan sapi pilihan serta diramu dengan bumbu rempah khusus. Menjadikan Sate Taichan, mempunyai cita rasa khas, gurih dengan sentuhan sambal pedas original dan mix madu.

“Sajian sangat sederhana. Namun, Sate Taichan mempunyai cita rasa khas yang banyak digemari lidah semua segmen umur. Dan harganya pun sangat terjangkau. Rp. 17.000 – Rp. 20.000, penggemar sate sudah mendapatkan 1 porsi (10 tusuk sate dan lontong atau nasi hangat),” terang Dinda.

Tidak seperti membalikan tangan. Kesuksesan yang diraih Dinda sebagai pengusaha muda bidang kulinari, juga dijalankan penuh tantangan.

“Sejak 5 tahun lalu, usai saya memutuskan untuk berhenti bekerja di sebuah hotel (juru masak). Saya bertekad untuk membuka usaha sendiri dengan brand Sate Taichan Semarang. Penuh rintangan namun tetap saya jalankan dengan konsisten yang kini tengah berkembang dengan baik”, papar wanita trendi pehobi masak ini.

Dengan motto hidup “Kesuksesan itu bisa berbagi dengan orang lain”. Kini, Dinda telah mempunyai 5 outlet di Semarang dan 1 outlet di Jalan Seturan Raya Jogjakarta. Dan kedepan Sate Taichan Semarang, ingin menjadi brand kuliner Nasional yang mampu membuka banyak peluang kerja untuk generasi muda. (ucl/muz)