Beranda Nasional Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Meninggalkan Kenangan Mendalam Bagi Warga Desa...

Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Meninggalkan Kenangan Mendalam Bagi Warga Desa Hulu Pengkadan

8
Suasana haru saat perpisahan satgas TMMD Kodim 1206/PSB dengan masyarakat. Foto : ist/Jateng Pos
JATENGPOS.CO.ID, KAPUAS HULU – Satgas TMMD Regtas ke 110 Kodim 1206/PSB, di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu, (03/04/2021)
Kepergian Satgas TMMD bagi Warga Desa Hulu Pengkadan begitu terasa. Setelah selesai menunaikan tugas TMMD anggota satgas meninggalkan mereka, raut wajah begitu kehilangan para anggota Satgas sangat tampak jelas di wajah warga desa Hulu Pengkadan.
Setiap menceritakan suasana kebersamaan bersama Satgas, tanpa terasa mereka berlinang air mata. Rasa persaudaraan satgas dan warga begitu kental, Satgas sudah di anggapnya seperti keluarga sendiri .
“Sekarang Anggota Satgas sudah Pergi meninggalkan Desa Hulu Pengkadan, mereka kelihatan sedih, keberadaan satgas dalam waktu sebulan sangat begitu dekat dengan warga desa Hulu Pengkadan. Sehingga di saat bepergian mereka selesai menunaikan tugas TMMD begitu terasa kehilangan,” kata Danki SSK Letda Inf Eko Susanto.
Saat ini satgas Masih berkemas untuk pulang ke kesatuan masing-masing. Namun seakan-akan warga ingin menahan para anggota Satgas tetap bersama mereka, warga menganggap anggota Satgas sangat berarti bagi mereka warga Desa Hulu Pengkadan.
“Kami terimakasih sekali atas TMMD di desa kami. Pembangunan desa kami sangat cepat dan maju. Ini juga kesempatan emas untuk dekat dengan TNI. Kalau tidak ada TMMD di desa saya belum tentu kami bisa foto bersama dengan bapak bapak TNI,” ungkap Putri, salah satu warga Desa Hulu Pengkadan.
Kebersamaan Satgas dan Warga menjadi kenangan indah di Desa Hulu Pengkadan. Kepulangan anggota Satgas ke kesatuan membuat suasana kehilangan yang mendalam. Mereka berada di teras rumah seolah-olah menunggu kembalinya satgas di tengah-tengah mereka, pengen rasanya suasana bersama Satgas terulang kembali. (Dea/bis)

Area lampiran