Satlantas Polres Semarang Beri Hadiah Snack pada Anak-anak Tertib Lalu Lintas

APRESIASI: Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan memberikan hadiah snack kepada anak yang pakai helm. FOTO:IST/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN– Satlantas Polres Semarang jajaran Polda Jateng memberikan apresiasi kepada anak-anak yang tertib lalu lintas dengan diberikan bingkisan snack, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan simpatik itu dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022 dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan C, SIK., MM.

Kegiatan bertujuan memberikan motivasi dan sosialisasi edukasi tertib berlalu lintas di jalan raya sejak dini.

Selain itu, petugas melaksanakan aksi simpatik kepada pengendara sepeda motor terutama orang tua yang memboncengkan anaknya yang usia TK hingga SD agar memakaikan helm sebagai pengaman.

“Pemberian hadiah kepada anak-anak yang tertib berlalu lintas ini agar ke depan selalu mengingat pentingnya memakai helm untuk keselamatan. Melalui edukasi ini orang tua kita harapkan melengkapi anak-anak perangkat keselamatan di jalan raya, seperti memakaikan helm;” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan bagi-bagi snack dilaksanakan secara acak di seputaran jalan di Ungaran pada jam berangkat sekolah dengan memilih bagi pengendara yang memakaikan anaknya helm standar SNI.

“Tadi saya kira ada operasi motor diberhentikan pak Polisi. Tidak tahunya diberhentikan untuk memberikan hadiah kepada anak saya. Wah senang sekali. Terima kasih pak Polisi saya akan terus pakaikan anak saya helm setiap berangkat dan pulang sekolah,” tutur Arif (29) warga Sidomulyo, Ungaran Timur, kepada Jateng Pos, Kamis (13/10/2022) kemarin. (biz/muz)