Satu Tahun Waktu Sisa, Bupati Juliyatmono dan Rober Diminta Fokus Wujudkan Janji

Ketua Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Ketua Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani sepertinya benar-benar tak mau kecolongan. Hingga di satu tahun terakhir masa jabatan pasangan Bupati Juliyatmono dan Rober Kristanto masih saja terus diawasinya.

Pasangan YuRo Jilid II itu diingatkan kembali untuk tetap on the track dalam tugas, bersinergi dengan semua pihak, dan memanfaatkan waktu tersisa mewujudkan program serta janji-janji sewaktu kampanye dulu. Sebelumnya, Ilyas juga mengingatkan partai koalisi seperti PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, PAN, dan lainya untuk tetap solid dan mengawal pasangan Bupati Juliyatmono dan Rober Kristanto hingga akhir periode.

“Jangan fokusnya terdistract gara-gara mau purna masa jabatan dan menjelang Pilkada. Masih ada waktu satu tahun untuk menuntaskan program–program yang masih belum tersentuh pemerintah. Fokus dan tuntaskan tugasnya,” kata Ilyas pada wartawan, kemarin( 30/6)

Sebagai wujud dukungan dan dorongan agar kinerja Pemkab Karanganyar lebih baik lagi, sejumlah langkah strategis akan dilakukan, evaluasi program dan tawaran alternatifnya pun akan dipersiapkan. Dan yang paling dekat, Ilyas melalui Fraksi Partai Golkar di DPRD Karanyanyar turut serta menyetujui 6 enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar.

Enam Raperda tersebut meliputi, keterbukaan informasi publik, penyelenggaraan ruang terbuka hijau, penanggulangan penyakit menular, pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan perhubungan dan tentang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba dan prekusor narkotika.

“Kami berharap peraturan tersebut dapat diselaraskan dengan peraturan atau perundangan yang telah ada, sehingga tidak bertentangan atau tumpang tindih dalam penerapannya,” tandasnya. (yas/bis)