SBI Gelar Jalan Sehat dan Pungut Sampah Bersama

Bulan K3 Nasional 2023

- BULAN K3- Mengawali peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) sebagai unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Kamis (12/1/2023), menggelar Jalan Sehat Bersama yang diikuti oleh karyawan dan kontraktor. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, CILACAP – Mengawali peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2023, PT Solusi Bangun Indonesia (SBI) sebagai unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Kamis (12/1/2023), menggelar Jalan Sehat Bersama yang diikuti oleh karyawan dan kontraktor. Kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Istifaul Amin, General Manager SBI, merupakan salah satu bagian dari beberapa kegiatan peringatan bulan K3 yang di gelar tahun 2023.

“Selain jalan sehat, kami juga menggelar acara lainnya, seperti lomba cerdas cermat tentang K3, Fire Rescue, donor darah dan talkshow untuk peningkatan pengetahuan K3 bagi karyawan. Semua kegiatan akan berlangsung dalam rentang waktu satu bulan, mulai 12 Januari sampai 12 Februari 2023,” tegas Riselju Manumpil, Ketua Panitia Jalan Sehat.

Dijelaskan, untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kepedulian lingkungan, para peserta jalan sehat juga melakukan bersih-bersih dengan memungut sampah sepanjang jalan yang dilewati, yakni jalan Juanda, Damar dan Handayani, di wilayah Kelurahan Karangtalun, Kecamatan Cilacap Utara.

General Manager SBI, Istifaul Amin mengapresiasi acara jalan sehat dan pungut sampah. Menurutnya, ini merupakan pengejewantahan nilai – nilai budaya perusahaan (corporate value) kebersamaan atau kolaborasi, dan kepedulian terhadap lingkungan, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Hal ini sejalan dengan tema bulan K3 Nasional 2023.

Sampai Januari 2023, Solusi Bangun Indonesia Cilacap telah mencapai 4,6 juta jam kerja aman, dimana periode 2015-2021 mencapai 20.5 juta jam kerja aman. Untuk lebih membumikan peringatan bulan K3, panitia mendeklarasikan AWAS ( Aware of Accident For Safety) dengan implementasi peduli, proaktif, role model, kegiatan visible safety leadership dan personal risk assesment.

Sementara, dengan tema bulan K3 Nasional yaitu, Terwujudnya Pekerjaan Layak Yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha Di Setiap Tempat Kerja, Solusi Bangun Indonesia menempatkan K3 sebagai prioritas dalam dalam segala hal kegiatan atau pekerjaan.

“Keselamatan adalah prioritas kami, untuk ini tidak ada kompromi,” tegas Istifaul.(aln)