Beranda Semarang SD Kutowinangun 01 Bagikan Paket Perdana Gratis

SD Kutowinangun 01 Bagikan Paket Perdana Gratis

Bantu Siswa Bejalar Jarak Jauh

20
Kuota Gratis : Salah seorang wali murid sedang menerima paket perdana gratis sebesar 5 giga yang diberikan pihak sekolah. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Kebijakan belajar jarak jauh di massa pandemi ini, sarana internet menjadi hal yang sangat fital. Padahal tidak sedikit kuota yang dibutuhkan untuk belajar jarak jauh. Untuk meringankan beban orang tua murid dan menunjang pembelajaran daring ( dalam jaringan), SD Negeri Kutowinangun 01 Salatiga memberikan paket bantuan perdana gratis kepada seluruh siswa siswinya.

Pembagian dilakukan di halaman sekolah setempat, Selasa ( 11/8) dengan menerapkan prokokol kesehatan.

Salah seorang guru setempat Bahtiar Affandi menjelaskan, bantuan paket perdana ini diberikan kepada sekitar 168 siswa dengan kuota 5 giga program dari sekolah.

” Ini merupakan inisiatif sekolah. Kali ini pihak sekolah mampunya baru 5 giga, kami berharap ke depan akan ada lagi sehingga bisa membantu siswa dalam pembelajaran jarak jauh yang memang membutuhkan banyak kuota” ujar Bahtiar Affandi guru mata pelajaran olahraga ini.

Ia menyadari bahwa kebutuhan akan kuota untuk pembejaran jarak jauh tidak sedikit sehingga pihak sekolah berinisiatif untuk ikut meringankan beban orang tua di tengah situasi pandemi ini dengan memberikan paket perdana gratis.

Sementara Wahyuni (40) salah seorang wali murid kelas 1 mengaku senang dengan pemberian paket ini, karena sangat membantu, “Terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberi perhatian kepada kami,” kata orang tua dari siswi Zaskia Aulia Insani ini.

Pemberian bantuan paket perdana pulsa berlangsung dari jam 8 sampai 11 siang berjalan lancar. Pihak wali murid berdatangan silih berganti untuk menerima kuota gratis tersebut. Para guru juga mengatur orang tua atau siswa yang akan mengambil paket agar tidak terjadi kerumunan.

Pihak sekolahn juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum mengambil paket kuota, diwajibkan cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan dan cek suhu tubuh. (deb)