SD Sendangmulyo 1 Juara SBAI Se-Jateng

Kelompok Kerja Guru (KKG) Semarang, Oktober lalu melakukan rapat membahas Lomba Mapsi Ke-20 di SD Sendangmulyo 1. FOTO : BAGUS PANJI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – SD Sendangmulyo 01 Tembalang yang terletak di Jalan Sendangmulyo Raya menuai prestasi. Belum lama ini, sekolah yang dipimpin Suwito menjuarai Lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) tingkat Jateng.

“Sebelumnya beberapa bulan lalu, tim yang terdiri dari lima anak ini juara tingkat Kota Semarang. Kemudian Oktober lalu juara tingkat Jateng. Lomba digelar di Jakarta yang diadakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi),” jelas Suwito, Kepala SD Sendangmulyo 01 saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Suwito mengatakan, diraihnya juara lomba tersebut tak lepas dari peran guru olahraga Ngatmiyati, yang kebetulan juga seorang instruktur senam SBAI. “Kami mendukung terus prestasi SBAI agar bisa maju tingkat nasional. Selain itu saya juga sudah berkoordinasi dengan para guru agar kegiatan esktra secara serius ditangani agar dapat berprestasi,” jelasnya.

Menurutnya, pihak sekolah tak ingin kegiatan ekstrakurikuler hanya sekadar dilaksanakan saja. “Misalnya, sekolah ini juga sering juara sepakbola, maka olahraga ini dalam ekstra sore hari harus terus dimaksimalkan. Kualitas siswa bermain ditingkatkan dengan berbagai arahan,” ujarnya.

Selama ini kegiatan ekstra sepakbola memang sering juara tiap tahunnya. Apalagi di antara siswa ada yang ikut klub sepakbola di luar sekolah. Ini nilai tambah. “Kami senang bila ada lomba, orangtua siswa selalu membantu memfasilitasi kegiatan. Jadi tinggal memotivasi siswa saja agar berprestasi,” pungkasnya. (gus/bow/mg8)