Segera Berlabuh di Atletico

JATENGPOS.CO.ID, BARCELONA – Efek domino terjadi pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Hal tersebut terjadi kepada Atletico Madrid setelah kehilangan Joao Felix yang dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim. Tetapi mereka telah menemukan penggantinya.

Pada awalnya Atletico besutan Diego Simeone tetap kalem dengan kepergian Felix, mengingat mereka punya Alvaro Morata, Antoine Griezmann, dan Angel Correa. Kemudian, Atletico bergerak mencari pemain anyar untuk menggantikannya.

Bidikan jatuh kepada pemain yang sempat dirumorkan kembali ke Manchester United, Memphis Depay. Misteri hilangnya Depay dari skuad Barcelona jelang partisipasi di Copa del Rey semakin menguatkan isu kepergiannya.

Bahkan pelatihnya di Barcelona, Xavi Hernandez, belum mengetahui kabar apapun mengenai Depay dan menegaskan ia akan berbicara kepadanya soal masa depannya.

“Saya belum mendengar kabar apapun dari Memphis. Dia masih pemain kami, saya senang dengannya, dia profesional, luar biasa. Saat ini dia adalah pemain kami. Kami akan melihat apa yang terjadi pada jam atau hari berikutnya, tetapi untuk saat ini saya mengandalkan dia untuk segalanya,” terang Xavi.

“Kami memiliki dua hari libur dan hari ini saya akan berbicara dengan Memphis. Itu keputusan pribadi. Seharusnya ini bukan situasi yang mudah, dia tidak berpartisipasi, itu tidak mudah, saya memahaminya,” sambungnya.

Tidak lama berselang pasca Xavi berbicara, kabar dari Fabrizio Romano muncul mengenai Depay yang semakin dekat berlabuh ke Atletico Madrid. Transfernya pun tidak mahal dengan mahar sebesar tiga juta euro.

“Atletico Madrid semakin dekat merampungkan transfer Memphis Depay! Kesepakatan di tahapan akhir dengan Barcelona, transfer permanen mendekati harga tiga juta euro,” tutur Romano.

“Kesepakatan penuh pada keputusan personal karena Memphis hanya ingin Atletico sebagai klub barunya. Transfer diharapkan akan segera terjadi,” tambahnya.

Banderol itu lebih rendah dari tujuh juta euro yang dipatok Barcelona, namun banderol tersebut bisa meningkat jika ada tambahan bonus.

Depay sudah bergabung dengan Barcelona dari Olympique Lyonnais pada 2021, namun saat ini ia tak banyak bermain di bawah arahan Xavi dibanding kala dilatih Ronald Koeman. Persaingan pun semakin sulit bagi pemain berusia 28 tahun karena Barcelona punya banyak pemain depan bagus seperti Ferran Torres, Ousmane Dembele, Raphinha, hingga Robert Lewandowski. (bls/riz)