Sekar Minta Restu Dukungan Gubernur Jawa Tengah

Ikuti World Changmookwan Championship 2021

26

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, memberi apresiasi atas pencapain prestasi yang ditorehkan oleh Anendea Sekar Rafina (10), seorang atlet cilik dari cabang olahraga Taekwondo asal Kabupaten Semarang.

Sukses prestasi yang diraih Sekar sapaan akrabnya yakni meraih Empat medali emas dalam kurun waktu Dua puluh hari dimasa pandemi covid-19 salah satunya kejuaraan tingkat internasional di Gorontalo pada awal September 2021.

Ganjar Pranowo mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih Sekar asal Desa Sidomulyo RT 07, RW 05, Kecamatan Ungaran Timur ini.

Ia berhasil mengumpulkan belasan medali diberbagai kejuaraan baik sekali loka, nasional bahkan internasional. Meskipun, masih duduk di bangku Sekolah Dasar mampu membawa nama harum daerah dan sekolah tempat dirinya menuntut ilmu.

“Saya bangga kepada generasi muda seperti anak kita Sekar ini, masih kecil tapi cabe rawit berbagai medali sudah diraihnya, ini contoh baik untuk ditiru atlet muda dijawa tengah agar bisa mengharumkan nama daerahnya,” tuturnya, diruang kerjanya saat menerima Sekar, belum lama ini.

Ganjar mengaku akan terus memberikan dukungan dan suport kepada Sekar sapaan akrab Anendea Sekar Rafmengingat pada November tahun ini yang akan mengikuti kejuaraan tingkat internasional “World Changmookwan Championship 2021”.

“Dukungan dan suport tidak hanya kita berikan kepada Sekar saja, tetapi seluruh atlet Jawa tengah  yang mengikuti kejuaraan untuk mengharumkan nama Jawa Tengah. Terus berlatih dan jangan pernah putus asa agar kedepannya mampu membawa nama harum Bangsa Indonesia,” pungkas Gubernur, memberi semangat siswi kelas 5 SD HJ Isriati Moenadi Ungaran.

Prestasi yang diraih Anendea Sekar Rafina yakni, empat medali yang diraih diantaranya, Gorontalo Internasional Virtual Taekwondo Championship, Juara 1 Poomsae individual Pra cadet Female ( 5/9/2021), Popda kabupaten Semarang, juara 1 perorangan putri (16/9/2021), Piala Koni Indonesia Taekwondo Poomsae Series, Juara 1Poomsae pra cadet Putri ( 18/9/2021) dan UGM Taekwondo Championship 2021 Juara 1, pra cadet Putri (25/9/2021). (ucl)