Semesta Day 2023 Digelar Sebulan Penuh

KEGIATAN - Salah satu kegiatan di Sekolah Semesta Semarang.

JATENGPOS.CO.ID,  SEMARANG – Sekolah Semesta, Semarang, kembali menggelar acara tahunan “Semesta Day 2023” dengan mengangkat tema “Ignite, Immerse, Invigorate”.

Acara tahunan ini merupakan bagian pelaksanaan perayaan ulang tahun Semesta Bilingual School yang ke-24. Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 8 Desember 2022 sampai tanggal 8 Januari 2023.

“Kegiatan ini sendiri berpusat di tiga tempat di Kota Semarang, yaitu Kampus 1 SMP SMA Semesta BBS di Gunungpati, Kampus 2 SD Semesta Bilingual School di Srondol, dan Kampus 3 PG TK SMP Semesta School di Jangli,” Kata Pembina Osis Sekolah Semesta Jumiko.

Sekolah Semesta sebagai sekolah unggulan di Jawa Tengah selalu berinovasi untuk membantu mensukseskan generasi bangsa. Setelah sukses mengadakan festival nusantara yaitu penampilan budaya dari siswa-siswi, sekolah Semesta akan mengadakan berbagai acara termasuk lomba-lomba yang bisa diikuti oleh seluruh siswa di Indonesia.

Dengan tujuan memeriahkan kegiatan ini, Sekolah favorit di Kota Semarang ini mengajak seluruh pelajar Indonesia dari jenjang TK hingga SMA untuk mengikuti ajang perlombaan dan kreativitas siswa/i pasca pandemi yang dilaksanakan daring maupun luring.

“Semesta Day 2023 menyajikan lomba-lomba yang dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan bakat serta potensi yang dimiliki. Tahun ini Semesta Day menyelenggarakan berbagai lomba,” imbuhnya.

Diantaranya, Gasibu (Gebyar Seni dan Budaya) Lomba ini bisa diikuti oleh siswa Indonesia yang mempunyai bakat dalam seni bidang vokal, puisi dan tari. Jourasic (Journalistic and Art of Semesta Ingenious Competition) Untuk para pelajar yang mempunyai minat di bidang jurnalistik, film, vlog, poster dan komik. SEC (Semesta English Competition): Lomba ini menjadi ajang melatih dan menguji kemampuan bahasa Inggris peserta.

Cosmic (Competition of Science and Mathematics): Lomba ini bisa diikuti siswa Indonesia yang berminat mengikuti kompetisi sains dan matematika.

 SLC (Semesta Literacy Competition): Lomba literasi bidang puisi, cerpen dan pidato khusus bagi siswa SD dan SMP. On Here (One Heart for Million Smile) dalam bentuk mengumpulkan barang bekas layak pakai yang akan disalurkan kepada yang membutuhkan. SSC (Semesta Sport Competition) : Adalah lomba olahraga basket dan futsal untuk siswa se-Jateng & DIY.

Komusta (Kompetisi Murottal dan Saritilawah Semesta) : Untuk para pelajar SD/SMP sederajat yang memiliki bakat di bidang Murottal, Adzan dan Nasyid. CPC (Cheerful Playgroup Competition) : Lomba yang diperuntukkan bagi balita usia 2-4 tahun untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki seperti, baby dance dan lain-lain.

MKC (Magnificent Kindies Competition) : Untuk mengasah kemampuan kognitif siswa TK, kompetisi ini hadir dengan lomba-lomba yang menarik. ARCO (Art & Rubik’s Cube Competition) : Wadah untuk balita mengembangkan kemampuan di bidang seni mereka, menggambar dan menyusun rubik.(akh)