Seratus Lansia Dapat Sembako dan Nutrisi

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Polres Salatiga bekerjasama dengan Yayasan Sentra Antasena Magelang, menyalurkan 100 paket bantuan bagi lansia. Yayasan dibawah Kementrian Sosial ini  menyalurkan 100 paket bantuan asistensi rehabilitasi sosial (Atensi) bagi 100 Lansia di empat kecamatan di Kota Salatiga. Penyaluran bantuan dilaksanakan di Joglo Presisi Polsek Tingkir, Senin, (9/1).

 Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada 100 (seratus) penerima manfaat itu berupa  sembako, nutrisi dan sandang bagi lansia.

MK Agung Suhartoyo Kepala Sentra Antasena Magelang mengatakan, bahwa program ini merupakan program Kementerian Sosial terkait dgn bagaimana kita mengefektifkan penyaluran bantuan atensi Kemesos dalam melalui Bhabinkamtibmas yang memiliki wilayah kerja dan sangat paham tentang parmasalah sosial. “Sehingga ini kami jadikan salah satu bentuk kerjasama yang saling menguntungkan terutama untuk masyarakat, bagaimana bantuan ini dapat tersampaikan kepada mereka yang betul- betul membutuhkan,” katanya.

Sementara Wakapolres Salatiga Kompol Iman Sudiyantoro SH MH mengatakan, Polres Salatiga bekerjasama dengan Sentra Antasena Magelang telah menyalurkan bantuan sosial bagi lansia di Kota Salatiga.

“Kegiatan ini selaras dengan slogan Polres Salatiga yaitu Salatiga Semangat (semangat sehat, semangat kerja dan semangat berbagi),  penyaluran bantuan ini tentunya dapat  menggugah rasa kemanusiaan dan meningkatkan kepedulian kepada lansia  agar dapat menjalani hidup dengan penuh bersemangat tetap sehat dan juga produktif,” kata Iman Sudiyantoro SH MH. (deb/sgt)