Seratusan Lebih Pemilik Nama Bambang Gelar Pertemuan di Semarang

GUYUB : Silaturahmi PBS (Persaudaraan Bambang Sedunia) saat berkumpul di kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan Semarang (02/10) 2022. Foto :mila/jatengpos

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG –  Silaturahmi Persaudaraan Bambang Sedunia  (PBS) Wilayah Jawa Tengah – DIY dengan pimpinan di Kota semarang, kembali digelar Minggu (2/10. Kali ini bertempat di  kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan Semarang.

Ajang pertemuan  silahturahmi  yang ke-5 ini  dihadiri oleh lebih dari 100 orang, yang  memiliki nama sama ,yaitu, ” Bambang”.

Mereka hadir kumpul di lokasi yang sudah di jadwalkan  oleh tim panitia, yaitu di kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan  Semarang.  Para pemilik nama “Bambang” itu hadir dari berbagai kota. Selain dari Jawa Tengah, ada yang dari  Jawa Timur, dan Jakarta.  Mereka terdiri dari berbagai  profesi, dan beragam  usia .

Ketua persaudaraan Bambang Sedunia (PBS)  dari Jakarta, Bambang Pahlawanto turut hadir dalam acara tersebut. ” Nama pemilik Bambang sudah terbentuk sejak tahun 2016, sudah  dikukuhkan bahkan sudah terbentuk ada di 15 kota yaitu  di Jateng, Jatim, Sumatera Utara, Jambi, Bandung, Tangerang dan kota lainnya.

Ketua Jateng dan DIY Bambang Windu mengatakan silahturahmi bertujuan untuk mempersatukan antar PBS pusat dengan Jateng. Dia berharap  melalui silaturahmi tersebut, “Bambang” lebih  bersatu supaya kompak dan guyub, saling membantu , dan berkegiatan sosial untuk membantu sesamanya. Misal jika ada yang sakit kita tengok, jika ada yang melahirkan atau mantu kita anjangsana, intinya dikumpulkan untuk bersatu  guyub agar lebih kuat kebersamaan,” ujarnya.

PBS memiliki  motto “Ikhlas Berkarya” memiliki harapan ingin mengembangkan wisata. “Ingin mengembangkan wisata juga wisata kuliner sesuai slogannya Ikhlas berkarya,”  jelas Ketua Tim Pelaksana Kegiatan PBS Jateng dan DIY, Bambang Pitono .

Menariknya, pada kesempatan itu juga ada peserta anak, yang berusia 8 tahun, yakni “Bambang Catur Widagdo putera dari AKBP Purn Bambang Widarto Wsu.

Meskipun masih belia, Bambang anak terlihat senang berkumpul membaur bersatu dengan pemilik nama Bambang –bambang yang  usia  lebih tua darinya.

Acara silahturahmi PBS ini  dimeriahkan oleh pertunjukan drumband  kreatif  dan tarian atraksi barongsay para taruna  kampus Politeknik Bumi Akpelni Bendan Semarang.

Kegiatan juga disertau  city tour ke beberapa wisata yang ada di Kota Semarang yaitu ,Kota Lama,Sampokong, Lawangsewu dan lainya.

Bambang Pitono berharap bagi pemilik nama Bambang yang masih ada di Jateng  agar ikut merapat bersatu menuju keguyuban lebih kuat dan silahturahmi. “Ini no politik,”  jelasnya. (Mila jamilah/bis)