Beranda Jateng Sertijab Kasrem dan Dandim Pati

Sertijab Kasrem dan Dandim Pati

36
SUMPAH JABATAN : Pejabat baru Kepala Staf Korem ( Kasrem) dan beserta pejabat lama serta Dandim 0718/Pati yang baru saat diambil sumpah jabatannya.
SUMPAH JABATAN : Pejabat baru Kepala Staf Korem ( Kasrem) dan beserta pejabat lama serta Dandim 0718/Pati yang baru saat diambil sumpah jabatannya. V

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA- Komandan Korem 073/ Makutarama Kolonel ( Arh ) Moch. Erwansjah memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Korem ( Kasrem) dan Dandim 0718/ Pati yang dilakukan di Aula Korem setempat, Rabu (4/12).

Jabatan Kasrem 073/Makutarama yang sebelumnya dipegang Letkol ( Inf) Hari Santoso diserahterimakan kepada Letkol ( Inf) Arry Sundoro. Sedangkan jabatan Dandim 0718/ Pati Letkol ( Arm) Arif Darmawan diserahterimakan kepada Letkol ( Czi) Adi Ilham Zamani. Dalam kesematan itu, Danrem Kolonel ( Arh ) Moch. Erwansjah mengatakan, alih tugas jabatan di tubuh TNI merupakan bagian dari kaderisasi serta tuntutan kebutuhan organisasi.

“Alih tugas ini juga sebagai proses pembinaan bagi kepentingan kinerja prajurit, organisasi dan pengembangan kemampuan perwira baik dalam bidang managerial, kepemimpinan dan profesionaliesme,” jelas Danrem.

Dikatakannya, mutasi sebagai bagian dari proses regenerasi, untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan yang diproyeksikan bagi peningkatakn kinerja organisasi.

“ Hal ini sangat penting di tengah semakin dinamisnya perubahan lingkungan strategis dan kompleknya tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi TNI AD,” imbuh Danrem Makutarama.

Danrem juga berharap, kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan satuannya.Sehingga semua tugas yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik.

” Jabatan merupakan tanggungjawab dan amanah yang harus diemban dengan baik,” pesannya.

Danrem juga mewanti-wanti kepada para pejabat baru agar selalu membangun komunikasi yang baik dan kondusif. Baik di internal TNI maupun dengan eksternal, semisal tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan sebagainya. (deb/biz/sgt)