Setia, Gaji Disunat

Penjaga gawang Manchester United David De Gea

JATENGPOS.CO.ID, MANCHESTER – Penjaga gawang utama Manchester United (MU), David de Gea dikabarkan siap menerima pemotongan gaji demi mendapatkan kontrak baru berdurasi jangka panjang bersama tim berjulukan Setan Merah.

David de Gea sudah berseragam MU sejak 2011 silam. Dalam sebagian besar kariernya, ia pun nyaman duduk sebagai kiper utama Setan Merah. Kontrak De Gea bersama Manchester United akan habis pada akhir Juni 2023 nanti. Kedua pihak saat ini tengah menjalani proses negosiasi soal kontrak baru.

MU baru saja mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak De Gea selama setahun. Artinya, kiper asal Spanyol itu bakal bertahan di Old Trafford hingga akhir musim depan.

Meski demikian, De Gea belum juga puas. Pemain 32 tahun itu kini berharap bisa bertahan lebih lama lagi di Manchester United dan meneken kontrak berdurasi jangka panjang.

Kini seperti dilansir The Sun, sumber dekat di kubu Manchester United mengklaim bahwa De Gea sudah mengatakan kepada petinggi klub bahwa ia siap menerima pemotongan gaji demi bertahan lebih lama di United.

Saat ini De Gea menjadi pemain dengan nominal gaji termahal di skuad Manchester United, yakni mencapai sekitar 375 ribu poundsterling per pekan.

De Gea kini diklaim siap jika gajinya dipangkas sebesar lebih dari 25 persen asal dia mendapat kontrak baru berdurasi jangka panjang yang ia idam-idamkan.

Sementara itu, Manchester United sendiri kabarnya sudah mulai mencari calon pengganti De Gea. Satu nama yang diyakini menjadi incaran adalah kiper Brentford, David Raya.

Mantan kiper Atletico Madrid itu masih sulit tergantikan dari bawah mistar gawang MU. Di musim ini, David de Gea sudah 19 kali tampil bersama MU di Premier League. Dari jumlah itu, gawangnya kebobolan 22 kali. David de Gea juga berhasil melakukan delapan kali clean sheet alias tidak kebobolan. (bol/riz)