Setuju Tawaran Kontrak Madrid

JATENGPOS.CO.ID,  MADRID – Striker PSG Kylian Mbappe telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid musim panas ini. Kapten Prancis berusia 25 tahun itu telah mengatakan kepada PSG bahwa dia berniat meninggalkan klub karena kontraknya akan berakhir pada Juni.

Mbappe belum menandatangani kontrak dengan Real Madrid, namun kesepakatan itu bisa diumumkan setelah kedua klub tidak bisa lagi bertemu di Liga Champions musim ini.
Mbappe telah setuju dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun dari Real Madrid. Mbappe akan bergabung dengan raksasa Spanyol pada musim panas ini.

Seperti dilaporkan BBC Sports dan Marca, Mbappe ingin masa depannya diselesaikan sebelum Maret. Pada 13 Februari, sebelum latihan, dia bertemu dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dan memberitahunya bahwa dia akan pergi dan bergabung dengan Real.
Mbappe kemudian tidak dimasukkan dalam starting line-up untuk pertandingan Sabtu melawan Nantes, tetapi masuk dari bangku cadangan untuk mencetak penalti saat PSG unggul 14 poin di puncak Ligue 1.

Mbappe akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Real Madrid dengan nilai 15 juta euro per musim, ditambah bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro yang harus dibayarkan selama lima tahun, dan dia akan mempertahankan persentase sebesar hak citranya.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah memikirkan bagaimana dia akan menggunakan Mbappe di timnya, dengan gelandang Inggris Jude Bellingham memainkan peran yang lebih dalam, pemain Brasil Vinicius Jr di kiri dan Mbappe di kiri tengah.
Jika gelandang Kroasia Luka Modric pergi musim panas ini, maka Mbappe akan mewarisi nomor punggung 10 yang dia kenakan untuk Prancis.

Kylian Mbappe merupakan pencetak gol terbanyak PSG dengan 244 gol, namun kisah romantisnya bersama klub Ligue 1 tersebut akan berakhir musim ini.

Setelah muncul laporan Kamis lalu bahwa ia akan pergi, Mbappe tidak dimasukkan dalam starting line-up untuk pertandingan hari Sabtu melawan Nantes, tetapi masuk dari bangku cadangan untuk mencetak penalti saat PSG unggul 14 poin di puncak Ligue 1.
PSG unggul 2-0 melawan Real Sociedad setelah pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, sementara Real memimpin RB Leipzig 1-0. (bls/riz)