Siapkan Mental Mahasiswa Menuju Dunia Industri

Seminar Enterpraner STIE Anindyaguna

BERI MATERI : Dr Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum tengah memberikan materi seminar pembentukan mental enterplanership STIE Anindyaguna Semarang.
BERI MATERI : Dr Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum tengah memberikan materi seminar pembentukan mental enterplanership STIE Anindyaguna Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Memberikan edukasi tentang membangun mental enterpalnership, menjadi tema utama seminar yang digelar oleh STIE Anindyaguna. Seminat ini ditujukan kepada para mahasiswa agar dapat bersaing dalam dunia industri atau kerja.

Menghadirkan pembicara spesialias pembentukan mental bisnis khususnya generasi muda milenial yakni, Dr Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum. Kegiatan positif guna memacu semangat mental mahasiswa tersebut, mampu menumbuh kembangankan kemampuan generasi muda.

Dikatakan, Ketua STIE Andindyaguna F. Ismanto, SE, MM, seminar yang dihelatnya, sebagai edukasi kepada mahasiswa untuk dapat membentuk karakter dan mental yang menjadi bagian dari pelajaran internal kampus.

“Sangat penting untuk menghadirkan ahli dalam pembentukan mental kepada generasi muda dalam acara seminar. Dengan begitu, mahasiswa mempunyai jam terbang meski dalam bentuk teori yang bisa diaplikasikan dalam praktik usai lulus kuliah nanti, “ujar Ismanto belum lama ini.

Ditempat yang sama, Dr Teguh Hadi Prayitno MM, MHum. selaku nara sumber, menyambut positif seminar yang digelar oleh STIE Anindyaguna. Menurutnya, edukasi tentang pembentukan mental bisa dilakukan sejak usia dini khususnya para generasi muda.

“Kalau sekedar lulus dengan catatan nilai tertentu, itu biasa. Tetapi dengan edukasi yang dibangun melalui seminar dan lainya. Para generasi muda bisa lebih eksplor untuk mengembangkan kemampuanya khususnya dalam bidang enterplanership dan ekonomi bisnis,”tutur alumni doktor admnistrasis bisnis Undip Semarang.

Dijelaskan, kejujuran, inovasi serta kreatifi tas menjadi fokus utama materi yang diberikan kepada para mahasiswa STIE Anindyaguna, untuk bisa bersaing mengembangkan ilmu pakem yang didapatnya.

“Kepada generasi muda, saya berharap Jangan hanya menjadi folowwer tapi jadilah trend setter dan kreator untuk dapat bersaing di dunia kerja (industri) khususnya bidang ekonomi bisnis. Untuk bisa seperti itu, diperlukan jam terbang baik teori maupu praktik salah satunya aktif dalam kegiatan seminar,”pungkasnya.

STIE Anindyaguna Semarang yang berdiri sejak tahun 90 an tersebut, telah mampu mencetak sarjana ekonomi yang bisa bersaing secara profesional dalam dunia kerja ekonomi bisnis. ( biz/ucl/sgt)