JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Artotel Group bersama Sinar Mas Land dengan membentuk satu perusahaan gabungan atas nama PT Sinar Artotel Indonesia (PT SAI). Kerjasama tersebut bertujuan untuk pengelolaan sepenuhnya brand Hotel Rooms Inc oleh Artotel Group dibawah PT SAI.
Perusahaan ini ditargetkan juga untuk mengembangkan brand hotel Rooms Inc milik Sinar Mas Land menjadi jaringan hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, PT.SAI juga akan mengelola dan mengembangkan hotel lainnya yang dimiliki oleh Sinar Mas Land dengan brand Rooms Inc.
Atas jalinan kerjasama tersebut, Artotel Group sangat antusias dengan kemitraan pengelolaan dan pengembangan brand Rooms Inc. Hal ini mengingat konsep hotel Rooms Inc, hotel desain yang mengusung gaya hidup urban dan modern sangat sesuai dengan konsep hotel butik dan lifestyle yang diusung oleh Artotel Group.
Rooms Inc akan menjadi salah satu portfolio dari koleksi multi brand hotel yang dikembangkan oleh Artotel Group untuk ditawarkan kepada para investor hotel yang ingin dikelola oleh manajemen operator Artotel Group. Dengan demikian, Artotel Group saat ini memiliki multi brand yang dapat mencakup ke semua segmen pasar hotel butik atau lifestyle dari kelas menengah keatas hingga ekonomis.
Erastus Radjimin, CEO Artotel Group mengatakan, berawal dari pertemuan bisnis dengan CEO Sinar Mas Land mengenai industri hospitality terciptalah jalinan kersajama profesional.
“Kesepakatan membentuk perusahaan gabungan, PT Sinar Artotel Indonesia untuk mengelola brand hotel Rooms Inc. Hal ini sangat kami syukuri dan bangga bahwa sebuah perusahaan besar Sinar Mas Land telah melihat sepak terjang Artotel Group sebagai satu-satunya manajemen hospitality Indonesia yang berhasil memadukan industri hospitality dengan kreatifitas,” ujarnya.
Saat ini Hotel Rooms Inc telah beroperasi di Kota Semarang dengan menampilkan fasilitas hotel stylish, trendi dan dilengkapi dengan aplikasi teknologi terkini. Itu sebagai ciri khas dari brand Rooms Inc yang cocok dengan target market yang disasar yakni para millennial.(ucl/mar)