Skutik Premium Fashionable ‘New Honda Stylo 160’ Pikat Hati Warga Jateng

- RPL - (kiri ke kanan) Hery Suryo (TSD Manager), Erie Kurnia (Customer Care Manager), Ronaldo Widjaja (Region Head), Iko Freediantoro (Parts Manager), I Nyoman Sukadana (AdFin Manager), dalam launching New Honda Stylo 160 fi Solo, Sabtu (24/2/2024). FOTO : DOK.HUMAS/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.IDSOLO- Ini dia yang ditunggu – tunggu banyak sekali pecinta big scooter di Jawa Tengah, Skutik Premium Fashionable 160cc pertama di Indonesia. ‘New Honda Stylo 160’ resmi mengaspal di Jawa Tengah setelah diumumkan pada Regional Public Launching yang berlangsung di Solo Square Mall, Sabtu (24/2/2024), oleh Main Dealer Astra Motor Jateng.

Ronaldo Widjaja selaku Region Head dari Astra Motor Jateng menyebutkan, New Honda Stylo 160 ini langsung memikat banyak hati warga Jawa Tengah sejak direlease secara nasional pada awal Februari lalu.

“Honda Stylo 160 ini berhasil pikat hati banyak masyarakat Jateng, terbukti saat ini lebih dari 1000 motor sudah di pesan diseluruh dealer Jawa Tengah exclude Kedu dan Banyumas. Artinya gaya modern klasik retro yang ditonjolkan skutik Premium Fashionable satu ini sangat besar peminatnya,” jelas Ronaldo, pada Press Conference di Cold N Brew Fajar Indah Solo pada Sabtu (24/2/2024).

Spesifikasi Honda Stylo 160

Dengan kapasitas mesin terbesar dari model skutik fashionable di kelasnya yakni 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan, skutik bagi penggemar fashion premium ini menjadi yang paling bertenaga dan responsif. Sensasi berkendara yang nyaman pun dihadirkan melalui ukuran body yang proporsional, mudah dikendalikan, dan ketinggian jok yang nyaman untuk konsumen di Indonesia.

Kehadiran fitur – fitur menarik yang canggih dengan inovasi terkini seperti lampu depan LED yang ikonik, Honda smart key, maupun USB charger type A yang mampu menjawab kebutuhan sehari – hari dengan lebih berkelas dan nyaman dalam mengendarai New Honda Stylo 160. Memiliki jarak terendah dengan tanah setinggi 151mm dengan kombinasi jarak sumbu roda sebesar 1,275mm serta ketinggian jok 768mm memberikan sensasi kenyamanan maksimal dalam setiap kesempatan berkendara di perkotaan.

Pada sistem pengereman, skutik bagi penggemar fashion ini hadir dengan fitur Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel yang dilengkapi disc brake pada bagian depan dan belakang yang berukuran 220mm – 220mm di tipe ABS dan memberikan keamanan ekstra. Velg berukuran 12 baik depan maupun belakang dengan ban berukuran 110/90 pada bagian depan dan 130/80 pada bagian belakang memberikan kesan premium dan fashionable di model ini.

Meskipun berpenampilan modis, New Honda Stylo 160 mengaplikasikan mesin yang lebih besar dari skutik sejenisnya yakni 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm/7.000 rpm. Selain itu, model ini juga memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5L dan ruang penyimpanan sebesar 16,5L yang mampu mendukung kenyamanan pengendara dalam berkendara.

Regional Public Launching New Honda Stylo 160 Jateng

Dikemas dengan menarik, kegiatan Launching Stylo 160 ini sangat meriah dengan dihadiri lebih dari 1000 penonton di Atrium Solo Square Mall. Yang menjadi unik, booth – booth yang dihadirkan ini memiliki banyak konsep fashion, seperti Booth Skena untuk mengekspresikan gaya skena dalam bentuk music, Booth Streetwear untuk mengekspresikan selera Fashion masing – masing karena disediakan photobooth.

“Display motor modifikasi karya modifikator asal Klaten Ragil Wisanjaya dari RCS Indonesia Garage yang menjadi pemenang Nasional Honda Modif Contest 4x berturut – turut mewakili Jawa Tengah,” ujarnya.

Selain itu, ada Booth display unit all varian Honda Stylo 160 tipe ABS dengan warna Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White serta tipe CBS dengan warna Glam Red, Glam Beige, Glam Black, dan booth – booth yang menghadirkan UMKM lokal untuk kategori fashion seperti GEFW, kategori F&B seperti Kulawa Coffee House, Takoyaki, Solo Floss Roll, dan kategori kaset radio original dari Root Shop Garage.

Adapun berbagai rangkaian acara dan panggung hiburan dihadirkan ditempat seperti Talkshow special bareng Agung Apriyanto (Technical Instruktur Honda) dan Modifikator Ragil, Honda Community Jateng Gathering yang didatangi 50 anggota (HAI Solo, HPCI Semarang, HPCI Solo, BeAT Rider Owner Solo, VMAC Solo, Scoopy Owner Solo, HBS Solo) untuk riding test dan lomba foto, Fashion Show Contest, Music Indie Parade, KPOP Contest, Helmet Decal, serta special performance dari band lokal Langit Sore Music dan Dialog Senja Music.

Tidak lengkap rasanya bila konsumen tidak bisa mencoba langsung kenyamanan menggunakan motor Honda Stylo 160 ini, maka dari itu area Booth Riding Test pun dihadirkan dengan jalur yang cukup panjang untuk memberikan experience yang lebih baik.

Booth ini sendiri telah ramai diminati pengunjung sejak dibuka, tercatat 382 peserta mendaftar untuk mengikuti kegiatan riding test ini. Riding Test dan Exhibition Honda Stylo 160 ini sendiri masih akan berlangsung hingga Minggu (25/2/2024), di Solo Square Mall.

Jawa Tengah

Di wilayah Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas), OTR Honda Stylo 160 CBS ini senilai Rp. 28.230.000 sedangkan Honda Stylo 160 ABS ini senilai Rp. 31.290.000. Para konsumen dapat memesan Honda Stylo 160 di dealer Honda kesayangannya di Jawa Tengah dengan syarat menyertakan uang muka sebesar 500.000 rupiah.

Seluruh konsumen yang melakukan pembelian unit Honda Stylo 160 pada bulan Februari – April 2024 di Jawa Tengah (exclude Kedu, Banyumas) ini akan mendapat langsung Voucher senilai Rp. 500.000 yang dapat ditukarkan untuk apparel dan aksesoris Honda.(aln)