Smartfren Business Luncurkan Fiber in the Air

- FIBER IN THE AIR- Salah satu perusahaan di Semarang telah menggunakan teknologi Fiber in The Air yang digagas Smartfren Business. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Smartfren Business meluncurkan Fiber in the Air, sebuah solusi internet untuk keperluan bisnis, yang memanfaatkan akses radio nirkabel last mile serta ditopang dengan kabel serat optic. Solusi ini menyediakan internet khusus (leased line) dengan keunggulan berupa jaringan stabil, andal, sekaligus lebih hemat biaya. Dengan adanya keunggulan tersebut, Smartfren Business Fiber in the Air diharapkan membuka peluang lebih besar bagi pengembangan serta digitalisasi bisnis.

Noertattu Supanery, VP Sales Enterprise Smartfren Business mengatakan, Smartfren Business merancang Fiber in the Air dengan komitmen memberikan produk yang dapat membuka peluang bagi seluruh pelanggan. Solusi ini memiliki kualitas jaringan yang andal, hemat biaya, dan jaminan layanan setara dengan solusi lain yang berbasis kabel serat optik.

Baca juga:  Let’s Go To Cinépolis, Edukasi Anak yang Menyenangkan di Luar Sekolah

“Selain itu ada keunggulan lebih besar dari sisi penghematan. Fiber in the Air dapat mengurangi biaya rata-rata konektivitas hingga 20% setiap bulannya. Hal ini membertikan dampak signifikan bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia, sehingga membuka peluang besar dalam pengembangan serta digitalisasi bisnisnya,” katanya.

Teknologi Ultra Broadband Radio pada Fiber in the Air memanfaatkan seluruh base tranceiver station (BTS) Smartfren yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, sehingga memiliki jangkauan yang sangat luas. Solusi ini juga menawarkan koneksi internasional (Singapura) dengan uplink dan downlink 1:1, serta didukung jaringan serat optik sehingga transfer data lebih lancar; bahkan ketika pelanggan membutuhkan bandwidth besar.


Baca juga:  Pelanggan Smartfren Makin Dimanjakan dengan Triple Berkah

“Seluruh keunggulan tersebut masih ditambah dengan layanan pelanggan yang selalu siap siaga selama 24/7, technical helpdesk serta tim purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan agar penanganan masalah bisa diselesaikan dengan cepat,” ujarnya.(aln)