SNC 2024 Usung Tema Niscala Padukan Kekuatan Kultur Budaya

Eksentrik : SNC 2024 bakal semarak dengan menghadirkan tema Niscala yang mengusung empat sub tema Elang, Barongsai, Rewandan dan Warak Ngendok perpaduan seni dan budaya Kulturisasi Semarang. FOTO : DOK/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Semarang Night Carnival (SNC) 2024 bakal hadir kembali dengan mengusung tema ” Niscala ” dalam bahasa sansekerta mempunyai arti kuat dan kokoh keduanya dipadukan dalam kekuatan menyeluruh dari segala aspek kehidupan di Kota Semarang.

Perpaduan konsep dalam satu tema Niscala ini, Semarang Night Carnival 2024  mengangkat empat sub tema yakni Elang, Barongsai, Rewanda dan Warak Ngendok.

“SNC 2024 memberikan konsep yang berbeda yaitu menyatukan antara Seni Tari, Seni Drama dan juga Costum Carnival

Empat Sub Tema yang akan ditampilkan pada awal bulan Mei 2024 nanti,” kata Wing Winarso, ditengah persiapan Workshop, di Kantor Disbudpar Kota Semarang, Jumat (16/2).

Dijelaskan, empat sub tema yakni Elang, Barongsai, Rewanda dan Warak Ngendok, adalah perpaduan seni budaya kulturisasi yang ada di Kota Semarang, telah dipersiapkan sejak bulan Februari tahun ini.

“Dari empat sub tema tersebut yang mempunyai simbol kekuatan perpaduan kultur seni dan budaya, tengah kami persiapakan sejak Januari hingga Februari tahun ini, mulai dari pengerjaan prototype, pemotretan, pengenalan tema hingga persiapan lainya,” terang Wing.

Adapun persiapan lainya akan dilaksanakan pada bulan Maret dan April diantaranya, Fashion Runway & Ekspresi, Coreography Fashion Runwada, Presentasi Costume, Coreography Runway & Ekspresi Grand Jury, General Rehearsial hingga puncak acara pada 4 Mei 2024 mendatang.

Pemkot Semarang berharap, pada gelaran event SNC 2024, bakal lebih semarak dengan semangat kekuatan dan perpaduan kultur seni dan budaya khas yang ada di Kota Semarang. (ucl)