JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Presenter kondang Helmi Yahya mengaku siap membawa MakanKu produk MRE (meal readi eat) Wong Solo Grup, Go Publik. Helmi mengaku ia baru saja mengenal Puspo Wardoyo founder MakanKu namun mengaku langsung klik dan siap mendukung MakanKu semakin mendunia.
“Produk MakanKu ini luar biasa sekali, ada ratusan menu khas Nusantara yang dikemas dalam MRE dengan cita rasa khas yang enak. Bisa jadi ajang promosi wisata kuliner Indonesia. Ditengah serbuan fast food dari luar negeri, MakanKu hadir, ini harus didukung dan go publik.” Ungkap Helmi Yahya, saat bertemu dengan Puspo Wardoyo di Gerai MakanKu di Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (28/3/2021).
Helmi pernah mengundang Puspo dalam podcast nya yang disiarkan di akun YouTube, dari situ ia mengaku kagum dan tertarik bergabung siap mempromosikan MakanKu.
Kedatangannya di Solo, Helmi juga berkesempatan meninjau pabrik MakanKu dan melihat langsung bagaimana MakanKu diproduksi.
“Pabriknya banyak mesin modern, tapi tidak meninggalkan sentuhan tangan dalam produksinya, semua bumbu asli dan lengkap jadi citarasa khas banget. Termasuk ada menu Ikan Pindang khas Palembang asal saya, rasanya khas,” ungkap Helmi.
Tidak tanggung-tanggung, Helmi yang akrab dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, siap membawa MakanKu untuk menjadi kuliner promosi Indonesia.
“Saya berani ajak menteri (Kemenparekraf) untuk mencicipi MakanKu. Apalagi pak Jokowi minta kita mencintai produk lokal, apalagi ini makanan khas kuliner Solo. Dari Solo siap merambah dunia,” tandasnya.
Puspo Wardoyo menambahkan pihaknya bangga atas dukungan Helmi Yahya dan mengapresiasi dengan menggandeng Helmi Yahya menjadi bagian dalam promosi MRE MakanKu.
“Helmi menyiapkan program promosi untuk MakanKu, bahkan bersama dengan Tantowi Yahya juga menyiapkan semacam outlet bersama di Selandia baru. Kami siap untuk MakanKu go publik.” Ungkap Puspo.
Disampaikan Puspo, awalnya MakanKu merupakan produk MRE yang diciptakannya untuk program Haji, hingga Wong Solo bisa mendapatkan kontrak ketering untuk ibadah haji.
“Awalnya hanya untuk ketering haji, tapi ternyata ada peluang saat masuk pandemi dengan makanan MRE, lalu diapresiasi dan didukung banyak pihak untuk MRE dipasarkan secara komersial dan kini go publik mendunia,” tandas Puspo.
Salah satu modal go publik MakanKu juga sudah siap, pasalnya Wong Solo Grup sudah memiliki outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan sejumlah negara di luar negeri, ada sekira 300 outlet.
“Berkat dukungan banyak pihak MakanKu siap go publik membawa kuliner Indonesia mendunia,” pungkas Puspo. (Dea)