Sosialisasi Anggota DPD-RI Bambang Sutrisno : Empat Pilar Kebangsaan Wajib Dipahami dan Diamalkan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilakukan Bambang Sutrisno Anggota DPD-RI di Pendopo Kabupaten Semarang.

JATENGPOS.CO.ID, UNGARAN – Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terus disosialisasikan Oleh seluruh anggota DPD RI/MPR RI. Termasuk dilakukan Bambang Sutrisno, senator DPD RI dapil Jawa Tengah, yang melakukan sosialisasi bekerja sama dengan Pengurus Persatuan Wredama Propinsi Jawa Tengah dan Pengurus Wredatama Kabupaten Semarang.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan digelar di Pendopo Kabupaten Semarang Ungaran, Selasa (16/3), dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

“Kami menilai pentingnya Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, membuat kami terus melakukan sosialisasi. Agar nilai nilai yang terkandung bisa tertanam dalam masyarakat Indonesia,” ungkap Bambang Sutrisno.

Bambang menambahkan, Negara Kesatuan Republik Indonesia terdiri dari berbagai pulau, suku, agama, bahasa, ras dan golongan, sehingga untuk menyatukan keanekaragaman yang ada diperlukan pemahaman bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi diikuti pengurus beserta anggota Wredatama Se Kabupaten Semarang dan acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Semarang Ir Basari dengan menghadirkan nara sumber Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah Hendro Martojo dengan materi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Disampaikan Hendro Martojo, Nilai Empat Pilar Kebangsaan perlu disebarluaskan agar masyarakat bisa mengerti, memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari hari sehingga masyarakat merasakan hidup rukun , tenteram, aman, nyaman, damai penuh kegotongroyongan, yang muaranya menjadikan negara yang kuat. Hal ini mengingat materi empat pilar kebangsaan ini mengandung nilai nilai luhur dalam membentuk karakter bangsa untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Untuk itu saya mengharapkan peserta yang telah mengikuti Sosialisasi ini bisa  menyebar luaskan kepada lingkungannya sehingga pemahaman materi empat pilar kebangsaan ini dapat dimengerti masyarakat luas,” ungkap Hendro Martojo. (Dea/bis/rit)